Antisipasi Corona, Jajaran Kodim 0410/KBL Bekerjasama Pemkot dan Polri Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Sejumlah Rumah Ibadah


Setelah melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah masjid, mushola, terminal, dan kantor kecamatan pada Sabtu (20/3/2020) kemarin, anggota Kodim 0410/KBL kembali berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bandar Lampung untuk melakukan hal serupa ke gereja, Vihara, Pura dan masjid, Sabtu (21/3/2020).


Perang melawan Virus Corona atau Covid-19 dengan menyemprotkan cairan disinfektan ini dilakukan oleh tim gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta marbot dan masyarakat.


Pasi Ops Kodim 0410/KBL, Kapten Inf Dja’far mengatakan, kegiatan ini melibatkan seluruh babinsa yang ada di enam wilayah koramil. Seluruh rumah ibadah yang ada di 20 kecamatan harus disemprotkan dengan cairan disinfektan untuk mencegah penularan Virus Corona yang sudah berstatus pandemi.

“Semoga dengan adanya tim gabungan ini, penyemprotan disinfektan bisa selesai dengan cepat sehingga memutus rantai penularan Virus Corona. Penyemprotan memang ditargetkan ke rumah ibadah dan fasilitas umum yang banyak didatangi dan digunakan oleh masyarakat,” tutup Pasi Ops. (MRL)

Posting Komentar

0 Komentar