Antisipasi DBD, Warga Perum Griya Cempaka Permai Lakukan Fogging


Bandar Lampung, wartapalapa.com
Guna mengantisipasi terjadinya penyakit Demam Berdarah, warga perum Griya Cempaka Permai Sumber Agung Kemiling melakukan Fogging di komplek Perumahan. Pelaksanaan penyemprotan Fogging tersebut di lakukan Minggu pagi, 22 Maret 2020.


Pada pelaksanaan penyemprotan Fogging di komplek Perum Griya Cempaka Permai di dampingi oleh ibu Santi petugas kesehatan lingkungan puskesmas Pinang Jaya Kemiling. Ibu Santi menyambut baik keinginan warga perum Griya Cempaka Permai yang sangat antusias dalam penyemprotan Fogging.


Selain itu, ibu Santi berpesan kepada warga Perum Griya Cempaka Permai agar menjaga kebersihan lingkungan terutama tempat penampungan air. Karena kalau tempat penampungan air kotor akan menjadi tempat kembang biak nyamuk sehingga bisa mengakibatkan penyakit Demam Berdarah yang berasal dari virus Dengue.


"Penyemprotan Fogging Demam Berdarah ini akan bertahan selama kurang lebih 6 bulan menempel di tembok, sehingga kita harus tetap selalu menjaga kebersihan di lingkungan kita," ujar ibu Santi.

Radius Prawiro selaku ketua Paguyuban Perum Griya Cempaka Permai mengatakan "penyemprotan Fogging bertujuan untuk membunuh jentik-jentik nyamuk yang bisa mengakibatkan terjadinya penyakit Demam Berdarah". 

Sebelum dilakukan penyemprotan Fogging Demam Berdarah, di komplek Perum Griya Cempaka Permai juga telah di semprotkan Disinfektan yang bertujuan untuk mencegahnya virus Corona, ujar Radius. (MRL)





Posting Komentar

0 Komentar