Babinsa Kelurahan Sumberejo Sejahtera Terjun Langsung ke Masyarakat Sosialisasi Terkait Virus Corona


Bandar Lampung, wartapalapa.com
Pelda Rustam Babinsa Kelurahan Sumberejo Sejahtera Koramil 410-05/TKP Kodim 0410/KBL, melakukan imbauan dan sosialisasi terkait Virus Corona di wilayahnya, Kamis (26/3/2020).

Sosialisasi ini untuk mencegah dan meredam kepanikan warga tentang wabah yang tengah melanda Indonesia. Pasalnya, Pelda Rustam mendapatkan laporan dari salah satu ketua RT, beredar rumor jika salah satu warganya yang tengah merantau di Jakarta menjadi salah satu pasien positif Virus Corona. 


“Setelah kita konfirmasi ke istrinya, ternyata warga tersebut yang tidak lain suaminya terpapar Virus Corona dan sudah dirawat empat hari di Rumah Sakit Fatmawati Jakarta dengan status Orang Dalam Pengawasan atau ODP,” kata Babinsa.


Babinsa menjelaskan, untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona pihaknya mencegah istri dan anak pasien untuk berkunjung ke Jakarta. Setiap tamu yg mengujungi istri dan anaknya, apalagi bermalam harus lapor dengan pamong setempat. 

“Kita juga sudah berkoordinasi dengan pamong untuk mensosialisasikan bahwa pasien tidak berada di Lampung dan status ODP agar warga tidak panik dan tetap waspada,” tandasnya. (MRL)

Posting Komentar

0 Komentar