Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes Pantau Langsung Penyemprotan Disinfektan di Rumah Ibadah dan Pasum


Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona memantau secara langsung pelaksanaan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah dan fasilitas umum yang ada di Kota Bandar Lampung, Sabtu (21/3/2020).


Penyemprotan disinfektan ini dilakukan oleh tim gabungan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona.
Seperti diketahui sejak Jumat (19/3/2020), Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona yang terdiri dari Pemerintah Kota Bandar Lampung, Polisi Pamong Praja (Pol PP), Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kodim 0410/KBL, dan Polresta Bandar Lampung, serta masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan ke masjid, gereja, terminal, stasiun, kantor wali kota, koramil, kantor kecamatan, dan fasilitas umum lainnya. Hal ini dilakukan untuk memutus rantai penularan wabah virus asal Kota Wuhan, China. 


Dandim melakukan pemantauan penyemprotan disinfektan di antaranya Pure Kerthi Buana, Wihara Kusala Padma, Masjid Siti Aisah Kelurahan Way Kandis, dan Gereja Santa Maria Imaculara Tanjung Senang.

Kolonel Inf Romas mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai langkah cepat pemerintah untuk mencegah wabah Virus Corona semakin meluas di masyarakat. Hal ini juga memastikan agar masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah bisa beribadah dengan baik dan nyaman di rumah ibadah masing-masing.

“Seluruh rumah ibadah dan fasilitas umum akan disemprot disinfektan sebagai upaya agar tidak tertular Virus Corona. Kami juga meminta kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah selama masa isolasi yang ditetapkan perintah, menjaga kesehatan, rajin berolahraga, cuci tangan pakai sabun, jangan panik. Kamu di rumah untuk kami, kami tetap bekerja untukmu,” ujar Romas. (MRL)

Posting Komentar

0 Komentar