Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes Pimpin Gerakan Manunggal Subuh


Bandar Lampung, wartapalapa.com
Gerakan manunggal subuh, Kodim 0410/KBL melaksanakan sholat subuh berjamaah bersama warga di enam wilayah koramil yang ada di Kota Bandar Lampung, Sabtu (7/3/2020). 

Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes bersama anggota melaksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid Al-Hidayah, Jalan Sultan Badarudin Gang Masjid Kelurahan Gunung Agung, Langkapura. Sedangkan  Koramil 410-02/TBS melaksanakan di Mushola Khairul Huda Jalan Ikan Bawal Kelurahan Kangkung, Bumi Waras,  Koramil 410-03/TBU melaksanakan di Masjid Al Oesman Jalan Rasuna Said RT 07 LK II, Kelurahan Pengajaran, Telukbetung Utara.


Koramil 410-04/TKT melaksanakan di Masjid Al Falah, Jalan Pajajaran RT 01 LK I, Gunung Sulah, Wayhalim;  Koramil 410-05/TKP melaksanakan di Masjid Al Arham Jalan Dippo RT 15 LK II, Gunung Sari, Enggal, dan Koramil 410-06/KDT di Masjid Ar-Ridho Kelurahan Sepang Jaya, Labuhan Ratu.

Dandim mengatakan, kegiatan sholat subuh berjamaah atau yang lebih dikenal dengan Manunggal Subuh ini merupakan salah satu program rutin yang dilaksanakan Kodim 0410/KBL setiap seminggu sekali. Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta menjalin silaturahmi antara TNI dan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Dandim turut mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap wabah Virus Corona yang saat ini terjadi dibanyak negara, termasuk Indonesia. Ia mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan.

“Wabah ini sudah mendunia, maka kita harus sama-sama menjaga lingkungan di sekitar kita agar bersih dan terhindar dari penyakit. Salah satunya dengan rajin mencuci tangan dengan sabun, berolahraga, makan-makanan yang sehat,” ujar Dandim.
Romas pun mengimbau kepada masyarakat untuk rajin membersihkan lingkungannya. Sebab, saat ini masih musim penghujan menghindari banjir di lingkungan kita.
“Kita jaga alam maka alam akan jaga kita,” ujar Dandim. (MRL)


Posting Komentar

0 Komentar