Kelurahan Enggal Sebagai Kampung Tertib Lalu Lintas


Bandar Lampung, wartapalapa.com
Kelurahan Enggal Kecamatan Enggal Bandar Lampung merupakan kelurahan yang mewakili untuk menjadi kampung tertib lalu lintas dari Polresta Bandar Lampung.

Program kampung tertib lalu lintas merupakan program Korlantas Polri untuk memberikan edukasi tentang berlalu lintas bagi masyarakat dengan tujuan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.


AKBP Junaedi selaku Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Lampung yang juga sebagai tim penilai lomba kampung tertib lalu lintas mengatakan " tujuan di bentuknya kampung lalu lintas ini sebagai edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya tertib  dalam berlalu lintas", saat menilai Kelurahan Enggal menjadi kampung tertib lalu lintas, Rabu 11/3/2020.


AKBP Junaedi juga mengatakan " masyarakat dibina sebagai Polisi bagi dirinya sendiri untuk mengingatkan warga, terutama di lingkungan keluarganya sendiri untuk tertib berlalu lintas".

Pada kesempatan yang sama, Camat Enggal, Samsu Rizal di dampingi Lurah Enggal, Sutiman mengungkapkan sangat senang  dan bangga kelurahan Enggal di jadikan kampung tertib lalu lintas tepatnya di Jln. Rawa Sari, Jln. Rawa Bengkel, dan Jln.  Rawa Subur, karena dijadikan tempat edukasi tentang tertib berlalu lintas bagi masyarakat yang melintas   terutama bagi warga Kelurahan Enggal yang di sampaikan walaupun melalui gambar mural, juga dengan adanya rambu rambu serta marka jalan.


"selain itu dengan adanya gambar mural ini, menjadikan keluarahan Enggal sebagai destinasi foto warga yang melintas maupun warga Enggal sendiri, harapannya semoga Kelurahan enggal menjadi contoh bagi kelurahan lainnya dan menjadi ikon kota Bandar Lampung", ujar Camat Enggal. (MRL)

Posting Komentar

0 Komentar