Sandiaga S. Uno Ajak Kaum Milenia Sebarkan Virus Wirausaha


Bandar Lampung, wartapalapa.com

Mantan Ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2005-2008 Sandiaga S. Uno, mengajak kaum muda-mudi Lampung untuk berwirausaha, di tengah hiruk-pikuk wabah Virus Corona di beberapa negara, termasuk Indonesia.
Hal itu disampaikan Sandiaga Uno usai menjadi pemateri dalam acara HIPMI Fest 2020, di Graha Wangsa, Jl. Yos Sudarso Sukaraja Bumiwaras Bandar Lampung, Lampung, Kamis pagi 5/3/2020.


Sandiaga S. Uno mengatakan “Kita bicara banyak mengenai potensi yang dimiliki Lampung, dan saya ingin mengajak anak-anak muda Lampung untuk ambil kesempatan (berwirausaha) ini".
Menurutnya, di tengah ketakutan masyarakat dengan adanya Virus Corona yang saat ini jadi momok di Indonesia bahkan hampir semua negara, Mantan Cawapres RI ini meminta kepada anak muda untuk mengambil momentum yang pas saat ini, dengan cara menyebarkan 'Virus’ kewirausahaan.


Masih menurut Sandi 'kalau di sini adanya hanya virus enterpeneurship. Kita harapkan virus ini bisa mengalahkan virus Corona, karena dengan semangat kewirausahaan, kita justru bisa melihat peluang dari kemungkinan pelambatan ekonomi dan turunnya angka pariwisata".

Menurutnya, sebagai generasi penerus bangsa, para pemuda harus bisa mengambil peluang dimanapun isu yang tengah berkembang saat ini.
“Ini justru kesempatan kita untuk mengambil peluang. Saya ingin berikan semangat kepada generasi muda Lampung. Jangan takut Virus Corona, tapi kembangkan virus kewirausahaan,” ujar Bang Sandi.


Dia juga berpesan kepada pengusaha yang baru, agar proaktif dan sejak dini memulai usaha barunya.
“Pesan pada UMKM, tadi saya bilang bahwa teman-teman (pengusaha muda) punya potensi kuliner, fashion. Sampai tadi yang menang karena aplikasi event. Ambil peluang ini dan selalu proaktif, ini harus diambil oleh milenial yang ingin memulai usaha baru di Bandar Lampung,” imbuh Sandi.

Ketua Umum BPD HIPMI Lampung, Ari Nanda Djausal, mengungkapkan, HIPMI Fest 2020 merupakan festival akbar yang kreatif dan inspirasi bagi kaum milenial.
Arie Nanda Djausal berharap, dengan di adakannya Lampung Fest 2020 ini, dapat menjadi wadah yang bisa berdampak positif dalam memberikan edukasi kepada para pengusaha muda di Lampung, untuk lebih maju dan berkembang. 

Hadir dalam acara Lampung Fest 2020 ini di hadiri oleh Sekda Provinsi Lampung, Fahrizal, Firmansyah Rektor Darmajaya, dan para pengusaha muda dan tak ketinggalan hadir para pengurus Ok Oce Qalam Korda Lampung yang  di komandoi Ibu Evialty Frimelly yang telah membentuk Koperasi Konsumen Ok Oce Siger Lampung. ( MRL )

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Congratulations..

    Segenap kru Redaksi www.viralpetang.com

    Mengucapkan SELAMAT Atas Launching perdana website berita Warta Palapa (www.wartapalap.com)

    BalasHapus