Sebagai Pengarah Gugus Tugas Penanganan Virus Corona, Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes Pantau Langsung Penyemprotan Disinfektan


Bandar Lampung, wartapalapa.com
Tim Gugus tugas Penanganan Virus Corona Kota Bandar Lampung terus bergerak melawan virus berbahaya yang menyebar di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Penyemprotan disinfektan terus dilakukan hampir di seluruh sarana umum di Kota Tapis Berseri.

Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes, sebagai pengarah Gugus tugas Penanganan Virus Corona Kota Bandar Lampung memantau langsung pelaksanakan hari ketiga penyemprotan disinfektan di rumah ibadah seperti masjid, gereja, pura, vihara. Kemudian kantor polsek, kantor kecamatan dan kantor koramil serta fasilitas lainnya yang banyak digunakan masyarakat.


Penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara bergilir di 20 kecamatan dengan melibatkan unsur tim Dinas Kesehatan, Polisi Pamong Praja, personel BPBD, babinsa, bhabinkamtibmas dan unsur masyarakat. 

“Penyemprotan disinfektan ini akan terus dilalukan sebagai upaya pemerintah untuk memutuskan rantai penularan 
Virus Corona atau Covid-19. Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah selama masa isolasi yang sudah ditetapkan pemerintah guna mencegah penularan virus yang semakin masif,” kata Dandim, Minggu (22/3/2020).


Romas juga meminta masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan tidak panik. Termasuk tidak mempercayai informasi hoax yang banyak beredar di media sosial.

“Bagi masyarakat yang merasa sakit dan terdapat gejala-gejala seperti demam, pilek, batuk, dan sesak nafas, segera mendatangi fasilitas kesehatan terdekat. Informasi yang valid bisa didapatkan lewat media televisi, media pemberitaan resmi atau situs resmi yang telah ditunjuk pemerintah. Tolong bantu pemerintah melawan Virus Corona. Kamu di rumah untuk kami dan kami tetap bekerja untukmu, untuk Indonesia,” ujar Dandim. (MRL)

Posting Komentar

0 Komentar