Tim Gabungan TNI-Polri Serta BPBD Kota Bandar Lampung Lakukan Sosialisasi Pencegahan Virus Corona Langsung ke Masyarakat


Bandar Lampung, wartapalapa.com
Berbagai upaya dilakukan mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, salah satunya sosialisasi yang dilakukan unsur TNI-Polri serta BPBD Kota Bandar Lampung.

Sosialisasi yang dilakukan adalah dengan cara berkeliling ke masing-masing wilayah ke pemukiman warga. Petugas menyampaikan pesan berupa pencegahan pandemik Corona melalui alat pengeras suara atau toa dengan menggunakan kendaraan. 


"Imbauan ini kami lakukan langsung turun ke pemukiman untuk terus mengingatkan masyarakat akan bahayanya Virus Corona," ujar Plh Kasdim 0410/KBL Mayor Inf Andri Kusuma, Rabu (25/3/2020).

Kasdim menjelaskan, dalam himbauan ini masyarakat diminta untuk jangan panik dan tetap tenang tentang penyebaran Virus Corona/Covid-19, membiasakan hidup bersih dan sehat, istirahat yang cukup dan olahraga teratur.

Lalu hindari keramaian, jaga jarak dalam berinteraksi sosial dan selalu gunakan masker, jangan berkunjung ke wilayah atau negara yang terindikasi terjangkit/terpapar Virus Corona/Covid-19, perbanyak minum air putih, rajin berjemur di panas pagi hari,  melakukan penyemprotan disinfektan di rumah, tempat kerja dan tempat ibadah.

“Apabila merasa kondisi tubuh kurang sehat segera memeriksakan diri ke dokter terdekat,” ujar Kasdim. (MRL)

Posting Komentar

0 Komentar