Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes Serahkan APD dan Buku Saku Pencegahan Covid-19 ke Anggota Kodim


Bandarlampung, Wartapalapa.com
Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan buku saku pencegahan Covid19 bagi anggota jajaran Kodim 0410/KBL di Lapangan Apel Makodim 0410/KBL, Selasa (14/4/2020). 

Kegiatan ini dihadiri Plh Kasdim 0410/KBL Mayor Inf Andri Kusuma, seluruh Danramil jajaran Kodim 0410 /KBL, Pasi Ops Kodim 0410/KBL Kapten Inf Dja'far, dan Pasi Log Kodim 0410/KBL Kapten Inf Wibowo.


Adapun Alat Pelindung Diri (APD)  yang diserahkan  alat penyemprot sebanyak 7 buah, sarung tangan latex sebanyak 7 kotak, hand sanitizer sebanyak 14 liter, masker sebanyak 500 buah, buku saku pencegahan Coviiid19 sebanyak 250 buku.
Dandim mengatakan, APD yang dibagikan diharapkan dapat digunakan untuk melindungi diri para anggota semua dan keluarga.


“Kita mengimbau kepada masyarakat dan memberikan contoh kepada masyarakat agar selalu menggunakan APD untuk menghindari penyebaran Covid 19,” ujar Dandim.
Ia menjelaskan, sebagian barang yang kita bagikan seperti hand sanitizer apabila barang tersebut habis kita bisa membuat sendiri menggunakan bahan yang ada yang biasa kita gunakan di rumah tangga yang masih dengan mudah kita dapatkan.

“APD yang dibagikan digunakan sebagai alat pelindung diri saat melaksanakan tugas dan sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat dalam menjaga diri, sehingga diharapkan Penyebaran Covid 19 dapat dicegah,” tutup Dandim. (MRL)

Posting Komentar

0 Komentar