Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes Hadiri Rapat Percepatan Penanggulangan Covid-19


Bandarlampung, Wartapalapa.com
Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes mewakili Danrem 043/Garuda Hitam menghadiri Rapat Percepatan Penanggulangan Covid-19 di Gedung Balai Keratun Kompleks Kantor Gubernur Lampung, Selasa (14/4/2020). 

Rapat ini dipimpin langsung Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang dihadiri Ketua DPRD Provinsi Lampung Ningrum Gumai, Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung Irwan Sihar Marpaung, Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol Moch Sagi Dharma Adhyakta, Kasi Ops Korem 043/Gatam Letkol Erwinsyah Taupan, Kadis PU Bina Marg Provinsi Lampung Mulyadi Irsan, Kepala BPBD Provinsi Lampung Sobri. 


Dalam rapat tersebut Gubernur Lampung menyampaikan

a. Gugus tugas Percepatan penanganan Covid19 Provinsi Lampung akan turun ke lapangan untuk melihat secara langsung pelaksanaan penanganan Covid19 di Kabupaten/Kota provinsi Lampung untuk mengetahui kendala yg dihadapi di lapangan.

b. Perketat pemeriksaan & screening terhadap personel luar lampung yang akan masuk provinsi Lampung misalnya di Pelabuhan Bakauheni, Pelabuhan Panjang dan beberapa terminal bus antar kota.

c. Provinsi Lampung sudah melakukan koordinasi dengan para Bupati/walikota agar menyiapkan anggaran sampai tingkat Desa, tapi dana Desa bukan untuk di tarik ke pusat namun penggunaannya mengikuti kendali pusat, tapi harus kita kendalikan agar penggunanya tidak menguap dan pelaksanaan tersebut harus  rumuskan.

d. Semua hal yang dibutuhkan dalam kegiatan percepatan penanggulangan  Covid 19 Provinsi Lampung harus segera di realisasikan, sebagai mana yang telah kita lakukan menunjuk 30 RS rujukan penanganan pasien Covid19, sehingga tidak hanya RSUD. Abdul Moeloek saja.

Sementara Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes mengatakan, rapat percepatan ini membahas tentang langkah-langkah dalamm rangka percepatan penanggulangan Covid-19 Provinsi Lampung.

“Tujuannya untuk merumuskan program-program yang belum ada untuk percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung dan program yang sudah berjalan baik untuk ditingkatkan,” jelas Dandim. (Mrl)

Posting Komentar

0 Komentar