dr Zam Komandoi FORHATI Lampung Bagikan Sembako ke Masyarakat Akibat Dampak Covid-19


Bandarlampung, wartapalapa.com
Forum Alumni HMI-Wati (FORHATI) Wilayah Lampung adakan pembagian sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid 19 di Bandar Lampung, Minggu (12/04/2020). 

dr. Zam Zanariah, Sp.S.M.Kes ketua periodik Forhati Lampung bersama pengurus Forhati Lampung turun serta untuk kemanusiaan, berbagi dengan sesama dan memberikan aksi sosial yang nyata di masyarakat. 


Dampak Covid 19 di masyarakat khususnya Bandar Lampung sangat terasa kesenjangan ekonomi mulai di rasakan masyarakat yang kurang mampu. Mata pencaharian yang selama ini di jalani masyarakat pun terhenti karena menghindari wabah Covid 19 akibatnya pengangguran bertambah dan perekonomian semakin sulit. 


dr Zam Zanariah yang juga merupakan Bakal Calon Wakil Walikota Bandarlampung ini, mengatakan "Alhamdulillah sudah 200 paket sembako sebagai upaya mempertahankan ketahanan pangan masyarakat atas krisis yang mereka hadapi selama wabah Corona (Covid-19), paket ini di bagikan ke berapa titik langsung di anter satu per satu sehingga tidak mengumpulkan banyak orang, paket ini di bagikan ke kalangan para penarik ojek online, penarik becak, penarik angkot, serta para pekerja harian lainnya yang terdampak secara ekonomi dari wabah Corona  (Covid-19)".


Secara ekonomi, praktis mengalami pelambatan. Di lapisan paling rentan, misalnya, para pekerja harian terancam tidak bisa bekerja. Pedagang tidak bisa berjualan. Tenaga serabutan, tidak bisa mendapat penghasilan.

 dr. Zam menegaskan paket sembako yang dibagikan berasal dari iuran sukarela pengurus Forhati Lampung.

Saat pembagian sembako ada seorang pengemui ojek online bercerita bahwa orderannya menurun drastis saat pandemi Covid-19 ini.

“Dari pagi sampai jam 20:00 WIB saya cuma dapat 3 orderan, saya tidak berani pulang, istriku bagaimana di rumah,” ucap Edy pengemudi ojol.

Penyaluran paket sembako ini pun disambut baik dengan rasa syukur oleh penerima manfaat. Aminullah, salah seorang penerima manfaat sembako mengatakan bahwa dirinya bersyukur dan terbantu sekali dengan adanya sembako ini."Terima kasih sekali, alhamdulillah bisa terbantu dapat sembako. Karena saya sebagai pemulung sangat merasakan dampaknya semenjak virus Corona ini,” ungkap dia.

“Makanya saya mengajak kepada warga yang mampu secara finansial, ayolah sudilah berbagi kepada mereka, mari bergotong royong membantu masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi akibat virus Corona (Covid-19)", ajak dr. Zam. (MRL)

Posting Komentar

0 Komentar