Kesiapan PLN Jelang Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H


Bandarlampung, Wartapalapa.com
PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung siap menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Idul  Fitri 1441 H. Hal ini didukung dengan Total Daya Mampu Pasok Lampung mencapai 1.041 MW dengan Beban Puncak sebesar 933 MW. Menunjukkan bahwa Provinsi Lampung memiliki Reserve Margin atau cadangan daya sebesar 108 MW  . Besaran daya tersebut tentunya didukung dengan sistem kelistrikan lampung yang handal, yakni 22 Gardu Induk dengan kapasitas total 1.890 MVA dan jumlah penyulang sebanyak 203 penyulang yang tersebar di seluruh Provinsi Lampung.


“Kami terus berupaya menjaga kondisi kelistrikan selama Bulan Ramadhan agar tetap dalam kondisi aman sampai dengan perayaan Idul Fitri. Kami telah menyiapkan posko dengan total 1.156 personel yang akan siaga menjaga kelistrikan di seluruh wilayah Provinsi Lampung”, Ujar Pandapotan Manurung selaku General Manager PLN Unit Induk Distribusi Lampung. Berbagai upaya yang dilakukan untuk mengamankan kondisi kelistrikan Lampung selama berlangsungnya Bulan Suci Ramadhan yakni menyiapkan Posko Siaga yang terdiri dari 98 Posko dengan 1.156 Personel, SOP Siaga Jaringan, Jadwal Piket Siaga, Optimalisasi Pemeliharaan Jaringan, Persiapan Suku Cadang, dan Identifikasi Penyulang Prioritas.

“Saat ini PLN tengah meningkatkan kegiatan Pemeliharaan guna menjaga kehandalan listrik selama Bulan Suci Ramadhan nanti”, Ujar Paris El Hakim selaku Senior Manager Distribusi PLN Unit Induk Distribusi Lampung, 20/4/2020.

Dengan adanya penguatan personel, kesediaan peralatan dan material, kehandalan sistem kelistrikan serta SOP yang mendukung, maka PLN optimis dengan kondisi kelistrikan Provinsi Lampung selama Bulan Suci Ramadhan 1441 H. 

Selanjutnya, Untuk kemudahan informasi penanganan gangguan  dan keluhan kelistrikan silakan menghubungi Contact Center di telepon (0721) 123, website www.pln.co.id, email pln123@pln.co.id, Facebook PLN 123, dan Twitter @PLN_123. Informasi jadwal pengurangan beban dapat dilihat di Facebook PLN Distribusi Lampung dalam info pemeliharaan. (Rls/Mrl)


Posting Komentar

0 Komentar