Kodim 0410/KBL Bersama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lakukan Pemeriksaan di 5 Titik Perbatasan Kota Balam


Bandarlampung, wartapalapa.com
Kodim 0410/KBL yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19 melakukan pemeriksaan terhadap warga pendatang di pintu masuk Kota Bandarlampung, Sabtu (4/4/2020).

Pemeriksaan tersebut dilakukan di pos terpadu penanganan Virus Corona yang ada di lima titik di perbatasan Kota Bandarlampung. 


Plh Kasdim 0410/KBL, Mayor Inf Andri Kusuma mengatakan, di pos pam ini anggota Kodim bersama polresta, BPBD, Dinas Kesehatan, dinas perhubungan dan Pol PP memeriksa setiap warga pendatang yang akan masuk ke Kota Bandarlampung. 

“Kita lakukan penyemprotan disinfektan ke kendaraan dan pemeriksaan suhu tubuh kepada para pengendara. Hal ini untuk memastikan tidak ada penularan Virus Corona,” ujar Kasdim. 


Ia menjelaskan, jika nantinya ada warga yang terindikasi panas tinggi disertai batuk akan dilakukan pengamanan sesuai standar protokol kesehatan dengan membawanya ke puskesmas atau rumah sakit terdekat. 

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berpergian keluar kota selama wabah Virus Corona dan tetap berada di rumah untuk memutus mata rantai penularan virus ini,” pungkasnya. (MRL)

Posting Komentar

0 Komentar