Melalui Telekonfrensi, Partai Gelora Resmi Mendaftarkan Diri ke Kemenkumham RI, dari Lampung Makin Menggelora dan Optimis


Jakarta, wartapalapa.com
Ditengah tengah wabah yang melanda Indonesia covid19 tidak menurunkan semangat Partai Gelora terus bergerak. Pada selasa siang 31/3/2020 Partai Gelora indonesia resmi mendaftarkan diri ke kemenkumham melalaui telekonferens, dalam pertemuan virtual tersebut Anis Matta selaku ketua umum bersama Jajaran DPN diantaranya Fahri Hamzah dan Mahfudz sidik disambut hangat oleh Menteri Hukum dan Ham Yasonna Laowly yang didampingi Dirjen Administrasi Hukum Umum (AHU), dalam sambutannya Yasonna mengatakan Gelora satu satunya partai yang mendaftarkan diri lewat telekonferens, ini merupakan sejarah baru sebagai awal konsep e-governance dalam pelayanan pemerintah.


Hari ini kami secara resmi mendaftarkan kepengurusan tingkat Pusat, 34 kepengurusan tingkat Provinsi, 423 kepengurusan tingkat Kabupaten/Kota dan 3639 kepengurusan tingkat Kecamatan. Dan mengacu kepada Permenkumham No. 35 tahun 2017, kami menyerahkan sebanyak 42 ribu lembar dokumen persyaratan administratif. Meskipun kami memahami pihak Kemenkumham sedang melakukan penyesuaian proses kerja akibat wabah covid-19, namun kami menyakini bahwa proses verifikasi akan berjalan lancar sesuai peraturan perundang-undangan,” ujar Anis Matta selalu Ketua Umum Partai Gelora dalam rapat virtual kepada Menkumham Yasonna.

Terpisah : Samsani Sudrajat (ketua DPW Partai Gelora Lampung) menyambut dengan optimis setelah jajaran DPN mendaftarkan secara resmi meski dalam keadaan negeri yang sedang tertimpa wabah covid19.

Samsani mengatakan"Kami sangat optimis semua proses berjalan lancar, khususnya kami segenap pengurus DPW provinsi Lampung mewakili teman teman daerah, terlebih kami provinsi Lampung sebagai provinsi ke-2 yang melengkapi syarat administratif ke DPN melihat sambutan hangat dari pak Menteri Hukum dan HAM Yasonna apalagi beliau mengapresisasi semangat dan idealisme Lartai Gelora seluruh indonesia sampai seluruh administrasi terlengkapi dan kepengurusan mencapai lebih dari target standar syarat pendaftaran".

Insyaallah sebelum lebaran semua selesai dan kita bisa menyambut lebaran dengan lapang serta mudah mudahan indonesia segera pulih dari wabah covid19 yang melanda, insyallah mohon doa" ujar Samsani Sudrajat (ketua DPW Gelora Lampung). (MRL)

Posting Komentar

0 Komentar