Provinsi Lampung Siagakan 30 Rumah Sakit Tangani Corona


Bandar Lampung, wartapalapa.com
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengadakan pertemuan dengan Pimpinan Redaksi (Pimred) dan Awak Media di Ruang Rapat Utama, Rabu pagi, 1 April 2020. Pertemuan ini membahas tentang penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung.

Dalam keterangannya, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung sedari awal telah melakukan langkah antisipasi penanganan Covid-19, semenjak akhir Januari lalu. 


"Pemerintah Provinsi Lampung juga sudah mulai mengantisipasi virus Corona dari 27 Januari 2020. Ketika kita mendapatkan informasi  tentang virus Corona ini, Pemerintah Provinsi Lampung langsung meninjau situasi dan kondisi Rumah Sakit Abdul Moeloek. Bagaimana persiapan ruang penanganannya, bagaimana ruang isolasinya. Alhamdulillah situasi dan kondisinya sudah memenuhi persyaratan standar," ujar Arinal Djunaidi.

Mengenai kesiapsiagaan daerah dalam Pencegahan Penyebaran, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengutarakan ada sekitar 78 Rumah Sakit yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota Provinsi Lampung. Namun dengan semua persyaratan dan standar yang ada, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung hanya memilih 30 Rumah Sakit yang disiagakan untuk menangani pasien Corona.

"Saya sudah dua kali Rapat Koordinasi dengan seluruh Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung terkait program dan kesiapsiagaan penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung, juga membuat Surat Edaran agar Program tersebut dilaksanakan," tutur Arinal.

Dalam pertemuan ini hadir pula Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay, Jajaran Forkopimda di Provinsi Lampung, dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (MRL)

Posting Komentar

0 Komentar