ACT Lampung Bersama PD PPM Bagikan Bingkisan Semangat untuk Veteran di Bandarlampung


Bandarlampung, Wartapalapa.com
Dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2020, ACT Lampung dan Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga ( PD PPM) Provinsi Lampung melakukan serah terima paket bahan Pokok di Kantor LVRI Lampung yang diterima oleh Sekretaris DPD LVRI Lampung NG Abdullah Yusuf kemudian mengunjungi kediaman Veteran Pejuang  Almarhum Basriaman di RT 002 RW 03 Lingkungan I Kelurahan Pelita Kecamatan Enggal Bandar Lampung untuk memberikan bingkisan cinta berupa bahan pokok pada Rabu (20/05/2020). 

Penyaluran bantuan bahan pokok tersebut merupakan bentuk apresiasi atas perjuangan para Veteran dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dari tangan penjajah. Dengan perjuangan tersebut, Rakyat Indonesia dapat merasakan kemerdekaan hingga saat ini.


Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga (PD PPM) Provinsi Lampung Rafika Trisha Ananda mengatakan para Veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) sudah berjasa turut merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sebagai organisasi wadah berhimpun putra/putri cucu dan keturunan pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia (PKRI)/Veteran, PPM Provinsi Lampung berusaha membersamai para Veteran ditengah Pandemi Covid 19. Hal ini karena banyak keluarga Veteran yang merasakan dampak perekonomian dari Pandemi Covid 19.

Menurutnya, PD PPM terus berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti ACT Lampung,KNPI Provinsi Lampung dan RRI Lampung sebagai narasumber dialog hari kebangkitan nasional, Untuk bantuan dari ACT Lampung berupa 20 paket bahan pokok dan PD PPM bersama KNPI Lampung berupa pembagian masker kain. Rafika Trisha Ananda mengatakan,untuk Pengurus Pimpinan Daerah PPM Provinsi Lampung dan Resimen Yudha Putra kami juga telah menyiapkan paket bahan pokok sebagai bentuk perhatian dan kebersamaan.

“Hari ini momentnya pas banget Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2020 dengan tema "Bangkit untuk Bersatu", aksi ini juga menyampaikan pesan meski  ditengah Pandemi corona tetap kita bersatu dan menjaga semangat untuk berjuang bertahan hidup, hari ini pertama kali kunjungi janda dari Pak Basriaman, selanjutnya akan kami didistribusikan kepada para Veteran penerima manfaat,” jelasnya.

Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni mengatakan penyaluran bantuan untuk Veteran merupakan komitmen ACT Lampung yang bekerjasama dengan PD PPM Lampung untuk terus membersamai masyarakat Lampung ditengah Pandemi Corona termasuk pejuang Veteran. Dimana saat ini perekonomian anak-anak yang menanggungnya sedang tidak stabil akibat Pandemi Corona. 

Untuk itu bahan pokok yang dititipkan Bank Indonesia KPW Lampung kami salurkan kepada para Veteran. Harapanya bahan pokok tersebut dapat dimasak untuk menu buka dan sahur atau dimasak saat hari Raya Idul Fitri. Bantuan yang kami kirimkan dari para dermawan masih kurang dari jumlah veteran yg sudah terdata. Untuk itu kami berharap masyarakat Lampung dapat mengisi moment akhir ramadhan ini dengan lebih banyak memberi dan berbagi. 

“Kita harus selalu mengingat perjuangan para Veteran mengorbankan jiwa dan raganya demi kebahagiaan generasi penerusnya, untuk itu ACT Lampung dan Pimpinan Daerah PPM Provinsi Lampung menyalurkan bantuan bahan pokok di Hari Kebangkitan Nasional ini,” tutupnya. (Marli)

Posting Komentar

0 Komentar