ACT Lampung Salurkan Bantuan Warga Terdampak Banjir Rob dan Angin Puting Beliung


Bandarlampung, Wartapalapa.com
Gelombang pasang yang merusak 5 rumah nelayan di RT 12 Lingkungan 1 Kampung Rawa Laut Kelurahan Panjang Selatan kembali dikunjungi relawan ACT Lampung bersama Rektor IBI Darmajaya Firmansyah Y. Alfian pada Kamis (28/05/2020). 

Relawan menemui tiga keluarga yang masih bertahan tinggal ditenda pengungsian.

Siang tadi gelombang terpantau lumayan besar hingga menggenangi bagian lantai rumah non permanen yang telah ditinggalkan pemiliknya sejak 3 hari lalu. 

Relawan juga menyambangi korban yang rumahnya ludes terbakar di Gang Bakti Kelurahan Way Tataan, Teluk Betung Timur.

Rektor IBI Darmajaya Firmansyah mengucapkan turut prihatin atas kejadian banjir rob dan kebakaran yang menimpa masyarakat di Bandar Lampung. Dirinya berharap semua masyarakat dapat berempati dengan memberikan dukungan moril dan harta terbaik.

“Saatnya kembali mengingat Allah SWT, dengan kejadian seperti ini semua harus empati dan memberi dukungan,” Harapnya.  

Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni mengatakan bantuan paket makanan dan bahan pokok terus disalurkan untuk warga terdampak gelombang besar. Hal ini karena warga tersebut belum bisa mengais rejeki kembali.

Selain itu, relawan juga menyalurkan bahan pokok kepada warga terdampak Angin Puting Beliung di Desa Tri Tunggal Jaya dan Desa Tri Mulya Jaya Kecamatan Banjar Agung Tulang Bawang.

"Dapur Umum Bersama juga masih aktif menyiapkan makanan untuk relawan dan warga setempat yang tengah bergotong royong memperbaiki rumah rusak, Ibu-ibu disana sangat antusias mengolah bahan pokok yang berasal dari para dermawan," tutupnya. (Marli)

Posting Komentar

0 Komentar