Awal Pekan Membersamai Warga Terdampak Corona


Bandarlampung, Wartapalapa.com
Merujuk data resmi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 hari ini (18/05/2020) jumlah positif covid berjumlah 18.010 di Indonesia, sedangkan untuk Provinsi Lampung sebanyak 83 dengan penambahan sebanyak 16 pasien. Melihat hal ini dapat dipastikan dampak Pandemi Covid akan terus dirasakan oleh sebagian masyarakat Lampung baik pekerja formal dan informal. 

Sebagai Lembaga Kemanusiaan, ACT Lampung terus membersamai masyarakat Lampung dengan berbagai aksi kemanusiaan diataranya membagikan paket bahan pokok untuk anak jalanan, balita kurang pengasuhan, mualaf, pemulung, belanja bahan pokok menggunakan koin dirham dan belanja baju lebaran. 


Aksi dimulai membagikan paket bahan pokok untuk anak jalanan dan balita kurang pengasuhan di RT 23 Lingkungan 3 Kampung Sinar Laut Kelurahan Kota Karang Raya Kecamatan Bumi Waras Bandar Lampung. Sebanyak 25 anak jalanan dan balita kurang pengasuhan mendapatkan penyuluhan tentang pentingnya menggunakan masker dan cuci tangan pakai sabun. Setelah itu setiap anak mendapatkan satu paket bahan pokok untuk dimasak sebagai menu buka dan sahur.

Penyaluran Bahan Pokok juga menyasar Mualaf di Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus. Bahan pokok dibagikan kepada mualaf yang tengah berjuang belajar ilmu agama dan bertahan hidup ditengah Pandemi Corona. 

Kemudian tim relawan mendampingi Baitul Mal Nusantara mengajak lansia Kampung Rawa Laut Kelurahan Panjang Selatan untuk berbelanja bahan pokok menggunakan koin dirham. Sedangkan 5 anak berbelanja baju lebaran. Aksi ini bertujuan untuk membahagiakan anak-anak pesisir Kota Bandar Lampung.


Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni mengatakan pembagian bahan pokok dan baju lebaran untuk penerima manfaat bertujuan untuk tetap membersamai disaat pandemi Corona. Bahan pokok tersebut berasal dari Zakat Mal yang disalurkan muzzaki melalui Global Zakat - ACT Lampung. 

"ACT Lampung selalu memfasilitasi setiap orang baik yang mau membantu sesama, Satu Bantu Satu, mari selamatkan bangsa dengan menunaikan Zakat Fitrah dan Zakat Mal segera, ini merupakan moment yang baik di 10 hari terakhir Ramadhan, alangkah bahagia melihat senyum dan semangat hidup para penerima manfaat, " tutupnya. (Marli)

Posting Komentar

0 Komentar