Gubernur Arinal Apresiasi Peranan Kalangan Swasta di Provinsi Lampung dalam Penanganan Covid-19


Bandarlampung, Wartapalapa.com
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi kontribusi kalangan swasta dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung, berupa bantuan dengan berbagai bentuk, yang sangat dibutuhkan masyarakat saat ini. 

Apresiasi tersebut disampaikan Gubernur Arinal saat menerima langsung bantuan dari PT. Great Giant Pineapple (GGP) dan PT. Telkomsel Wilayah Lampung di Posko Satgas Terpadu Penanganan Covid-19, Balai Keratun, Ruang Abung, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Senin (11/5/2020).


Adapun bantuan yang diterima Posko Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung yakni dari PT. GGP terdiri dari 7 item Spunbond (500 unit), APD Microfiber (500 unit), Medical Sterile Protective Suit (8.000 unit), Medical Sterile Protective Shoe Cover (8.000 unit), Medical Goggles (4.000 unit), Disposable Civil Mask (100.000 unit) dan KN95 Mask (10.000 unit).

Kemudian, bantuan dari PT. Telkomsel Wilayah Lampung berupa 60 Unit APD terdiri dari 30 APD sekali pakai dan 30 APD Reusable.


Selain itu, Posko Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung juga menerima bantuan dari Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Provinsi Lampung berupa 200 Unit APD.

"Kami memberikan apresiasi kepada para dunia usaha yang peduli terhadap penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung," ujar Gubernur Arinal.

Menurut Arinal, penanganan Covid-19 tidak bisa dikerjakan sendiri oleh pemerintah tetapi secara bersama-sama termasuk dunia usaha/swasta dan masyarakat.

"Rekan-rekan semua, inilah wujud ketika rakyat membutuhkan pertolongan, Anda datang bersama pemerintah membantu dengan ikhlas," katanya.

Arinal mengajak pihak PT. GGP dan PT. Telkomsel untuk bersama-sama bergandengantangan menangani persoalan Covid-19 di Provinsi Lampung.

"Seperti PT. GGP jangan sampai perkebunannya terganggu termasuk tenaga kerjanya, kemudian ada upaya dari Telkomsel untuk memberikan informasi Covid-19 ini kepada masyarakat," katanya.

Arinal meyakini dengan terus berkoordinasi, Covid-19 di Provinsi Lampung bisa diatasi dengan baik.

"Tanpa kerjasama dengan semua elemen masyarakat ini tidak akan mungkin berhasil dengan baik, terutama masyarakat harus melakukan tingkat kesadaran seperti dirumah saja, jaga jarak dan mengenakan masker," katanya.

Sementara itu, Marsda TNI Nazirsyah selaku Liaison Officer Badan Nasional Penanggulangan Bencana (LO BNPB) mengatakan pihaknya memiliki tugas untuk melaksanakan koordinasi antara gugus tugas pusat dan daerah.

Nazirsyah yang lahir dan besar di Lampung ini menyebutkan kehadirannya juga dalam rangka memfasilitasi kepentingan untuk menangani percepatan penanganan Covid-19 di daerah.

"Tugas kami melaksanakan koordinasi antara gugus tugas pusat dan daerah serta memfasilitasi kepentingan untuk menangani percepatan penanganan Covid-19 di daerah," ujar Nazirsyah.

Nazirsyah mengatakan siap membantu percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung.

"Kami Insya Allah siap 24 jam bilamana diperlukan siap hadir untuk membantu percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung," katanya.(Rls/Marli)

Posting Komentar

0 Komentar