Hasil Rapid Test 79 Awak Media Lampung Seluruhnya Negatif


Bandarlampung, Wartapalapa.com
Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) mengatakan hasil rapid test 79 awak media Lampung secara keseluruhan  hasilnya negatif, Rabu (6/5/2020) 

Hal tersebut disampaikan Wagub Chusnunia Chalim saat memberi update Covid-19 di Posko Satgas Terpadu Penanganan Covid-19 di Balai Keratun, Ruang Abung, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Kamis (7/5/2020).

"Kegiatan ini bertempat di Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dan dari hasil test tersebut kesemuanya dinyatakan Negatif," ujar Wagub Nunik.

Selain rapid test awak media itu, lanjut Nunik, Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung dan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Lampung telah menerima kedatangan Bus Luthansa dari Jakarta yang membawa 11 Pekerja Migran Indonesia (PMI) ABK Explorer Dream asal Lampung.

Ke- 11 PMI tersebut yakni 2 orang dari Kabupaten Lampung Timur, 1 orang dari Kabupaten Lampung Tengah, 2 orang dari Kabupaten Tanggamus dan 1 orang dari Bandar Lampung.

Kemudian, 1 orang dari Kabupaten Lampung Selatan, 2 orang dari Kabupaten Pesisir Barat, 1 orang dari Kabupaten Lampung Barat dan 1 orang dari Kabupaten Tulang Bawang Barat. 

"Saat ini kesemuanya ditempatkan di Asrama Haji untuk pendataan dan cek kesehatan," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Nunik tidak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk tidak berpergian dan melakukan aktifivitas di rumah saja dan menjadikan rumah sebagai pusat kegiatan ibadah selama Bulan Suci Ramadhan. (Rls/Marli)

Posting Komentar

0 Komentar