Ketua Umum AWPI Peduli Wartawan Dalam Menghadapi Pademi Covid-19



Bandarlampung, Wartapalapa.com
Pademi Covid-19 ini berdampak pada hampir seluruh element masyarakat, tidak terkecuali para awak media. Untuk itu sebagai bentuk kepedulian terhadap jurnalis, jelang lebaran ini Ketua Umum AWPI Hengki Ahmat Jazuli bagikan bingkisan  ke beberapa awak media.

Pembagian  tersebut dilaksanakan  di Kantor DPC AWPI  Kota Bandar Lampung  Jl.Pulau Sebesi Perum Indah Sejahtera IV No.B 3 Sukarame Bandarlampung.


“Hari ini Kita laksanakan pemberian bingkisan kepada rekan - rekan media sekitaran Kota Bandarlampung, jumlah bingkisan yang kita berikan untuk wartawan sebanyak 40 paket berupa beras 5 kg dan sejumlah uang tunai. Total untuk gelombang pertama ini Kami bagikan 1 ton beras dan uang tunai sebesar Rp. 5.000.000,- untuk wartawan dan masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 ini dan insyaaALLAH sesudah lebaran akan ada gelombang ke-2 dan juga mungkin akan ada tahap - tahap berikutnya " , terang Ketua Umum DPP AWPI, Kamis (21/05/2020).

Beliau juga mengharapkan, bingkisan yang diberikan bisa bermanfaat buat sahabat jurnalis sebagai bentuk kepedulian AWPI sebagai organisasi profesi yang menaungi para jurnalis.

Secara umum bantuan ini tidak hanya di khususkan untuk anggota AWPI saja, tetapi juga kepada teman-teman awak media yang tergabung ke dalam organisasi jurnalis lain seperti PWI, AJI, IWO, IJTI, FORWAKO dan juga lainnya.

"Bagi Kami teman - teman wartawan adalah seperti saudara, terlepas mereka tergabung ke dalam organisasi jurnalis lain diluar AWPI, " ucap nya.

Disamping itu, tanggapan dari beberapa wartawan yang menerima bingkisan tersebut hampir serupa. Mereka merasa senang dengan ada nya kegiatan ini karena AWPI peduli terhadap kondisi rekan- rekan wartawan. Seperti yang di ungkapkan Nila, wartawan dari media Panglima. "Kegiatan nya bagus dan semoga kedepan nya AWPI semakin jaya, semakin maju dan bisa lebih membantu masyarakat, dan dari media panglima sendiri mendukung kegiatan ini, "ujar Nila yang juga merupakan anggota dari IWO.

Serupa dengan rekan nya sesama wartawan, Septi wartawan dari media Sinar Lampung yang juga merupakan anggota dari PWI mengatakan, " Aku rasa sih baik ya. Soalnya di tengah covid-19 ini seharusnya profesi wartawan harus diperhatikan. Jadi terima kasih kepada AWPI yang sudah melaksanakan kegiatan nya" , ucapnya.

Diketahui bahwa kegiatan kali ini bukan hanya untuk wartawan saja tapi akan berlanjut dengan Aksi Sosial Peduli Terhadap Masyarakat yang Terkena dampak Covid -19. 
"Setelah ini Kami akan lanjutkan pembagian kepada masyarakat yang membutuhkan yang tersebar di seluruh wilayah Kota Bandarlampung. Dan tak lupa Kami ucapkan terima kasih kepada para donatur yang juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini" , pungkas nya.

Kegiatan Sosial ini terlaksana dengan di dampingi oleh seluruh jajaran Anggota DPC AWPI Kota Bandar Lampung dengan semangat dan penuh kekompakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan himbaun pemerintah. (*)

Posting Komentar

0 Komentar