Kodim 0410/KBL Bersama Gugus Tugas Kota Bandarlampung Perketat Pengawasan di Pintu Perbatasan


Bandarlampung, Wartapalapa.com
Pemerintah Kota Bandarlampung telah mengeluarkan instruksi untuk memperketat pengawasan terhadap orang yang ke luar dan masuk ke wilayah Kota Tapis Berseri.

Pengawasan ini dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandarlampung. Tim berjaga di pintu-pintu masuk Kota Bandarlampung untuk mengantisipasi masuknya masyarakat dari luar kota Bandarlampung terutama dari daerah yang tingkat Pandeminya tinggi, demi menekan penularan Covid-19. 


Setiap plat kendaraan yang berasal dari luar Kota Bandarlampung dihentikan oleh petugas. Surat-surat kelengkapan seperti keterangan sehat dan izin masuk ke kota wajib dibawa warga pendatang. Petugas juga memeriksa suhu tubuh pengendara dan penumpang serta menyemprotkan cairan disinfektan ke kendaraan warga. 

“Pengendara roda dua maupun roda empat juga wajib menggunakan masker. Jika nanti ditemukan ada warga dengan gejala Covid-19 seperti demam, batuk, flu, maka akan segera ditangani oleh tim medis,” ujar Pasi ops Kodim 0410/KBL Kapten Inf Djafar, Kamis 28 Mei 2020. 

Untuk itu Tim Gugus Tugas mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah, karena pandemi Covid-19 saat ini belum berakhir. Masyarakat juga diminta untuk menjaga kebersihan dan jaga jarak. (Marli)

Posting Komentar

0 Komentar