Koramil 410-02/TBS Bersama PSMTI Lampung Bagikan Masker ke Warga


Bandarlampung, Wartapalapa.com
Tingkat kesadaran masyarakat tentang penggunaan masker ditengah wabah Covid-19 masih belum tinggi. Masih ada ditemukan masyarakat yang keluar rumah tidak menggunakan masker, padahal Kota Bandarlampung telah ditetapkan sebagai zona merah oleh pemerintah pusat. 

Untuk itu Serda Aris Susilo Babinsa Kelurahan Kangkung Koramil 410-02/TBS Kodim 0410/KBL bersama Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Lampung membagikan masker kain untuk masyarakat di sekitar Gudang Lelang, Jalan Ikan Bawal, Kelurahan Kangkung, Kecamaran Bumi Waras, Sabtu (15/5/2020). 


Serda Aris mengatakan, selain membagikan masker kain gratis, ia juga menyosialisasikan kepada masyarakat agar mengganti maskernya setelah digunakan seharian. Ini untuk menghilangkan bakteri atau virus yang menempel. Caranya yakni dengan mencuci masker yang sebelumnya sudah direndam di air panas dan detergen selama beberapa menit.


“Kegiatan pembagian masker bertujuan untuk mengajak masyarakat agar setiap keluar rumah atau bepergian selalu memakai masker agar terhindar dari penularan Covid -19 di wilayah Kelurahan Kangkung. Terlebih Gudang Lelang merupakan pasar ikan yang banyak dikunjungi orang dari berbagai daerah, jadi antisipasi ini perlu dilakukan,” kata Serda Aris. 

Sementara Umi Kalsum, salah satu warga dan juga pedagang ikan di Gudang Lelang mengucapkan terima kasih atas bantuan masker kain gratis yang diberikan Kodim 0410/KBL dan PSMTI. 

“Masker kain ini sangat bermanfaat untuk ganti-ganti masker setiap harinya. Jujur saya Cuma punya satu masker yang cuci kering pakai, tadi juga diberikan imbauan dari Pak Babinsa tentang cara mencuci masker yang benar,” kata perempuan berjilbab ini. (Marli)

Posting Komentar

0 Komentar