Koramil 410-05/TKP Bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Lakukan Aksi Preventif Dengan Mengukur Suhu Tubuh Warga Dor To Dor


Bandarlampung, Wartapalapa.com
Pengukuran suhu tubuh seseorang menjadi salah satu antisipasi guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Kegiatan ini dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dengan memeriksakan suhu tubuh secara door to door. 

Seperti yang dilakukan di Kelurahan Gunung Agung dan Kelurahan Langkapura Baru. Pengukuruan suhu tubuh jadi bagian dari aksi preventif untuk meredakan sebaran Covid-19 di Kota Bandarlampung. 


“Pengukuran suhu tubuh memang menjadi upaya awal untuk memastikan seseorang clear dari Covid-19. Kami memberikan apresiasi kepada masyarakat karena selalu taat aturan. Sejak awal pemerintah selalu fokus dan memberikan perhatian lebih pada masyarakat. Sinergi dan gotong royong harus terus dikembangkan. Potensi kendala teknis akan terselesaikan,” ujar Danramil 410-05/TKP, Mayor Inf Hariono, Kamis (13/5/2020). 


Danramil 410-05/TKP  menjelaskan  kegiatan pengukuran suhu tubuh ini memiliki fungsi untuk melihat potensi penyakit bawaan dari warga. Selain itu, kepekaan sosial kemanusiaan warga juga ikut terjaga.

“Kegiatan pengukuran suhu tubuh secara aman ini akan terus kita lakukan. Dari situ juga bisa dilihat potensi penyakit bawaan dari warga. Yang jelas, semuanya harus dilakukan secara bergotong royong agar permasalahan yang muncul bisa diselesaikan secara mandiri,” ujarnya. (Marli)

Posting Komentar

0 Komentar