Mall Kartini Jadi Sasaran Tim Gugus Tugas Covid-19 Dalam Sosialisasi Corona


Bandarlampung, Wartapalapa.com
Setelah melakukan patroli gabungan ke sejumlah pasar tradisional di Kota Bandarlampung, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mendatangi sejumlah pusat perbelanjaan. Salah satunya Mall Kartini di Jalan RA Kartini, Tanjungkarang Pusat, Kamis (14/5/2020). 

Sama seperti patroli sebelumnya, tim yang terdiri dari Kodim 0410/KBL, Polresta Bandarlampung, Pol PP, BPBD, dan Dishub berkeliling di area Mall Kartini. Tim memberikan imbauan kepada pengunjung, pemilik toko, dan karyawan untuk menerapkan physical distancing atau jaga jarak selama di dalam mall.


“Seperti kita ketahui, menjelang lebaran hampir seluruh mall tetap beroperasi seperti biasanya dan tingkat kedatangan pengunjung lebih meningkat. Untuk itu kami meminta agar pihak pengelola mall dan karyawan di Mall Kartini tetap menerapkan protokol kesehatan dari pemerintah,” ujar Danramil 410-04/TKT, Mayor Inf Sutoto yang turut serta dalam patroli gabungan. 


Danramil menjelaskan, pihaknya juga memastikan bahwa pengelola mall sudah menyediakan sarana cuci tangan dan sabun atau hand sanitizer sebelum memasuki mall. Termasuk mengukur suhu tubuh para pengunjung dan karyawan toko. 

“Kami tadi sudah meminta kepada pengelola maupun security, semuanya harus menggunakan masker kain. Kalau tidak pakai masker jangan diperbolehkan masuk. Termasuk mengatur jarak agar tidak ada kerumunan massa yang berlebihan. Ini tidak lain untuk mencegah mata rantai penularan Covid-19,” pungkasnya. (Marli)

Posting Komentar

0 Komentar