Melalui Program Ketahanan Pangan, Jajaran Kodim 0410/KBL Bantu Warga Bercocok Tanam


Bandarlampung, Wartapalapa.com
Tak hanya sekedar imbauan, Kodim 0410/KBL punya cara bijak dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir. Yakni dengan bercocok tanam memanfaatkan lahan kosong yang ada, Selasa (12/5/2020).


Program ketahanan pangan ini diyakini bisa membantu warga yang terdampak Covid-19 terutama dari sektor ekonomi dan kebutuhan pangan. Seperti yang dilakukan jajaran Kodim 0410/KBL yakni Babinsa Kelurahan Way Dadi Baru Peltu K Muryani dan Babinsa Kelurahan Rajabasa Jaya Serka Amin Kudsi.


Serka Amin Kudsi bersama Mardi warga Kelurahan Rajabasa Jaya menanam berbagai jenis tanaman yang dapat dikonsumsi sebagai makanan pokok, seperti singkong dan ubi jalar yang ditanam di lahan seluas 800 meter persegi. 

“Untuk mengantisipasi situasi ekonomi ditengah pandemi, kita memanfaatkan lahan kosong milik Pak Mardi untuk ditanam singkong dan ubi jalar sebagai pengganti makanan pokok. Jadi nantinya jika kondisi tidak memungkinkan, masyarakat sudah memiliki makanan pengganti sebagai cadangan,” kata Serka Amin. (Marli)

Posting Komentar

0 Komentar