Pasar Wayhalim dan Pasar Tamin Jadi Target Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandarlampung


Bandarlampung, Wartapalapa.com
Pasar Perumnas Wayhalim dan Pasar Tamin menjadi target imbauan Tim Patroli Gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Selasa (12/5/2020). Pasalnya, masih banyak ditemukan warga yang tidak melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. 

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-18 Kota Bandarlampung yang terdiri dari Kodim 0410/KBL, Polresta Bandarlampung, Pol PP, Dishub, dan BPBD memberikan imbauan menggunakan pengeras suara dan menegur masyarakat secara langsung. Sebab, pasar menjadi salah satu titik vital penularan Covid-19 karena masih banyak masyarakat yang beraktivitas dalam jumlah besar.


“Kami lihat masih banyak masyarakat dan pedagang yang tidak menggunakan masker saat ke pasar, serta tidak menjaga jarak. Ada juga yang tidak mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan. Tadi sudah kami beritahukan agar menaati aturan pemerintah demi mencegah korban Covid-19 semakin banyak,” kata Danramil 410-06/KDT Mayor Inf Anang Nugroho yang ikut dalam patroli gabungan skala besar ini.

Sementara salah satu warga, Sutini (56), yang berbelanja di Pasar Perumnas Wayhalim mengaku senang dengan adanya patroli gabungan ini. Sebab, masih banyak masyarakat yang tidak peduli dengan tidak menggunakan masker saat ke pasar. 

“Jujur saja saya agak was-was setiap ke pasar, karena sudah pasti ramai orang berbelanja dan banyak juga yang tidak memakai masker. Kalau diingatkan terus begini dengan Bapak Tentara pasti warga akan patuh & malu untuk melanggar,” tandasnya. (Marli)

Posting Komentar

0 Komentar