Pasi Ops Kodim 0410/KBL, Kapten Inf Djafar Berikan Himbauan Kepada Masyarakat Cara Menghindari Corona


Bandarlampung, Wartapalapa.com
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandarlampung melaksanakan patroli gabungan imbauan terkait Virus Corona disejumlah lokasi keramaian di Kota Tapis Berseri, Minggu (17/5/2020). Pasalnya, masih banyak kerumunan massa menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah. 

Dalam kegiatan tersebut, tim masih menemukan warga yang tidak menggunakan masker di pasar tradisional, jalan raya, maupun pusat perbelanjaan seperti Ramayana Raden Intan. 


Pasi Ops Kodim 0410/KBL, Kapten Inf Djafar mengatakan, pelaksanaan patroli dan penyampaian imbauan kepada masyarakat bertujuan untuk memberikan kesadaran akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari virus Covid-19.

"Dalam pelaksanaan patroli masih ada beberapa masyarakat yang belum memiliki kesadaran akan pentingnya menggunakan masker guna mencegah penyebaran virus Covid - 19," ujar Pasi Ops. 


Patroli tim Gugus Tugas ini juga menyampaikan imbauan langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19. Masyarakat yang tidak menggunakan masker pun diberikan masker gratis oleh petugas. Setiap pusat perbelanjaan pun diminta untuk melaksanakan protokol kesehatan seperti pemeriksaan suhu tubuh dan cuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer. 

"Selamat pagi Bapak Ibu, kami dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandarlampung. Sehubungan dengan adanya wabah Covid -19, kami mengimbau kepada Bapak-Ibu untuk menjaga jarak minimal 1 meter, selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, di rumah saja serta tidak mudik guna mencegah penyebaran virus Covid - 19," ungkapnya saat mengimbau masyarakat. (Marli)

Posting Komentar

0 Komentar