Riana Arinal Lantik Winarni Nanang Ermanto sebagai Ketua TP PKK dan Dekranasda Lampung Selatan Sisa Masa Bakti 2016-2021


Bandarlampung, Wartapalapa.com
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal melantik dan mengukuhkan Winarni Nanang Ermanto sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Lampung Selatan, sisa masa bakti 2016-2021, di  Gedung Pusiban, Kantor Gubernur, Bandarlampung, Selasa (12/5/2020).

Pada kesempatan itu, Ibu Riana menjelaskan bahwa pelantikan ini merupakan momentum yang sangat penting dan strategis bagi keberlangsungan organisasi dalam melaksanakan Program kerja ke depan.


“Saya mengucapkan selamat kepada  Winarni Nanang Ermanto yang baru saja dilantik, dari sisa masa bhakti sampai dengan tahun 2021, Mudah-mudahan dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab organisasi kedepan menjadi lebih baik lagi,” ujar Ibu Riana.

Menurut Riana Sari, Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Dekranasda merupakan gerakan nasional yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat, yang dimotori oleh para perempuan. 


“Secara faktual, keberadaan Tim Penggerak PKK bertujuan untuk memberdayakan keluarga pembangunan kesejahteraan masyarakat, yang menjadikan keluarga di pedesaan dan perkotaan sebagai sasaran utama. Sedangkan Dekranasda diarahkan untuk mendorong  agar hasil-hasil  kerajinan rakyat dapat tetap eksis di tingkat pasar melalui peningkatan produksi dan produktivitas, sehingga mampu bersaing di tingkat global,” jelas Riana Sari Arinal.

Lebih lanjut, istri Gubernur Lampung menjelaskan bahwa Pandemi Covid-19 telah menyebar ke lebih dari 200 negara di dunia tidak terkecuali Indonesia, khususnya Provinsi Lampung.   Penyebaran pandemi ini bukan hanya berdampak pada masalah kesehatan, tetapi   juga pada hampir seluruh sendi kehidupan manusia, termasuk aspek sosial, keagamaan, budaya, dan ekonomi.  

“Pemerintah Provinsi Lampung telah mengalokasikan anggaran pada APBD Tahun 2020 sebesar Rp 246 milyar untuk upaya pencegahan dan penanganan dampak Covid-19,   dengan prioritas pertama  penyiapan anggaran untuk dukungan bidang kesehatan, kedua untuk perlindungan sosial dan ketiga dalam rangka pemulihan dampak ekonomi,” jelasnya.

Riana Sari melanjutkan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung telah berbuat banyak, namun tentunya belum menyentuh semua masyarakat karena keterbatasan yang dimiliki. Saya sangat menyadari banyak masyarakat yang terkena dampak Covid-19. 

“Untuk itu, saya telah menginisisasi program Saatnya Ikut Bergerak untuk Rakyat (Siger). Dengan adanya program ini diharapkan dapat membantu masyarakat dilingkungan rumah kita yang mengikuti anjuran pemerintah untuk dirumah saja namun tidak memiliki penghasilan, sehingga masyarakat dapat terpenuhi kebutuhannya untuk makan,” ujar Riana.

Riana Sari juga mengajak jajarannya, khususnya Ketua TP PKK dan Dekranasda    Kabupaten Lampung Selatan, untuk bergandengan tangan membantu masyarakat yang terkena dampak covid-19, salah satunya melalui program Siger. "Insya Allah dengan kebersamaan, kepedulian dan kegotongroyongan, masyarakat dapat merasakan manfaat dari kerja keras kita semua,” tambahnya. (Rls/Marli)

Posting Komentar

0 Komentar