Riana Sari Arinal Serahkan Bantuan 580 Paket Sembako kepada Anggota Koperasi Mina Jaya


Bandarlampung, Wartapalapa.com
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menyerahkan bantuan 580 paket sembako kepada anggota Koperasi Mina Jaya, di Mahan Agung, Bandarlampung, Jum’at (22/05/2020).

Dalam sambutannya, Riana menjelaskan bahwa saat ini seluruh dunia, tidak terkecuali Indonesia dan Provinsi Lampung, sedang berjuang menghadapi pandemi Covid-19. 


“Pandemi ini memberikan dampak yang luar biasa, tidak hanya di bidang kesehatan, tetapi juga sosial, ekonomi, dan politik. Termasuk juga UKM baik di bidang kerajinan, kuliner, perdagangan maupun jasa,” jelas Istri Gubernur Lampung Riana Sari Arinal.

Oleh sebab itu, lanjut Riana, dirinya mengapresiasi Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Lampung beserta jajaran yang telah menginisiasi kegiatan ini. Hal ini merupakan aksi nyata dan bentuk kepedulian Pemprov Lampung untuk bisa hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan. 


"Semoga bantuan ini bisa mengurangi beban para pedagang yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

Riana Sari berpesan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menerapkan pola hidup sehat, menggunakan masker, dan tetap jaga jarak.

“Dan kepada seluruh pengurus koperasi saya harapkan dapat menciptakan inovasi baru sesuai kebutuhan saat ini seperti pemasaran dengan media online, pengaturan di pasar sehingga tetap jaga jarak, dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Pada bagian lain, Riana Sari Arinal menuturkan bahwa Umat islam telah memasuki hari ke-29 bulan Ramadhan 1441 H, yang berarti sebentar lagi akan merayakan Idul Fitri 1441 H yang kondisinya berbeda dengan perayaan Idul Fitri di tahun sebelumnya.

“Laksanakan Shalat Idul Fitri di rumah saja dan batasi tradisi silaturahmi berkumpul bersama keluarga besar dan kerabat pada saat hari raya,” ujarnya.

Di akhir sambutan, Riana Sari atas nama Pribadi dan keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin. 

“Semoga kita semua bisa menjadi insan yang memperoleh kemenangan dan kembali fitri. Insyaallah dengan doa, semangan dan kerjasama kita semua, kita akan mampu melewati pandemi Covid-19 ini,” tuturnya. (Rls/Marli)

Posting Komentar

0 Komentar