Sambung Tali silaturahmi, Danrem 043/Gatam, Brigjen TNI Toto Jumariono Berkunjung ke Ketua Uskup Lampung


Bandarlampung, Wartapalapa.com
Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono S.S.M.I.Kom . mengadakan silaturahmi kepada tokoh agama Kristen Uskup Mgr Yohanes Harun Yuwono dikediamannya jalan Prof M. Yamin No 12 Rawa Laut Enggal Bandarlampung, Jum'at (29/05/2020)

Dalam kesempatan tersebut Danrem 043/ Gatam, Brigjen TNI Toto Jumariono selaku pejabat baru dilingkungan TNI Provinsi Lampung ini sebelumnya memperkenalkan diri serta mengajak untuk bersama menjaga kedamaian khususnya antar umat beragama diwilayah Provinsi Lampung.

Begitu juga Uskup Mgr Yohanes Harun Yuwono menyampaikan beberapa hal tentang kegiatan yang telah dilakukan khususnya dalam membantu pemerintah dalam Pencegahan Covid 19. Sebagai pemimpin umat Katolik di seluruh Lampung itu ia menyebut Covid-19 telah mempengaruhi semua sektor kehidupan. Sektor ekonomi, pemerintahan, dunia medis, agama telah ditimbulkan akibat virus tersebut.

Pengaruh bagi umat Katolik di Indonesia menurut uskup berimbas ibadah ekaristi, doa lingkungan tidak bisa dilakukan. Masa tanggap darurat akibat Covid-19 bahkan membuat perayaan Pekan Suci yang kerap digelar pada Gereja harus dilakukan memakai live streaming.

Seluruh umat Katolik disebutnya diajak mendoakan tenaga medis, dokter serta orang yang meninggal akibat Covid-19.

Sebab dengan banyaknya kematian akibat Covid-19 menjadi sebuah refleksi ketidakberdayaan manusia di hadapan Allah. Doa bersama dengan keluarga juga diiriingi dengan rajin membaca kitab suci dalam masa lockdown. (Rls/Marli)

Posting Komentar

0 Komentar