Seluruh Kendaraan Yang Akan Melintasi Kota Bandarlampung di Cek Oleh Tim Gugus Tugas Covid-19


Bandarlampung, Wartapalapa.com
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bandar Lampung memberlakukan pengawasan ketat terhadap seluruh kendaraan yang hendak masuk atau melewati kota. Salah satunya pada posko pemantauan di Jalan Soekarno-Hatta Bypass atau Pos Lapangan Baruna Ria Panjang, Kamis (14/5/2020).


Di pos tersebut setidaknya ada 14 petugas mengecek satu per satu penumpang berikut kendaraan yang melintas. Kendaraan yang diperiksa, termasuk bus dari Pulau Jawa.

Salah satu petugas Pos Pengamanan Terpadu Covid-18, Pratu Ahmad Fauzi mengatakan "posko ini diisi personel Kodim 0410/KBL, Polresta, BPBD, Dishub, Dinas Kesehatan, PMI, dan Pol-PP Kota Bandar Lampung".


"Seluruh kendaraan terutama angkutan dari luar Lampung dipantau serta dilakukan pengecekan, mulai dari mobil pribadi, bus, dan motor. Prosedur pemeriksaannya dimulai dari cek suhu tubuh, memeriksa dan menanyakan asal dan tujuannya, lalu penumpang atau pengemudi bisa masuk ke kendaraan. Kendaraan juga disemprot disinfektan," ujarnya.

Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan sampai dengan waktu yang tidak dapat ditentukan. Sebab, kegiatan kewaspadaan dan pencegahan terhadap covid-19 terus dilakukan di pos pengamanan terpadu selama 24 jam. (Marli)

Posting Komentar

0 Komentar