Ganas Annar MUI Kota Balam Menggelar Seminar Secara Virtual Metting


Wartapalapa.com, Bandarlampung
Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) MUI Kota Bandar Lampung mengadakan Seminar Online dengan tema “Peran Serta Dalam Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Di Era New Normal.” (29/06/2020) melalui video pertemuan virtual.

Ketua pelaksana Webinar Vanda Wiliyanti,S.Pd.,M.Si melaporkan bahwa lebih dari 500an peserta dan berbagai komunitas ikut bergabung seminar ini baik menggunakan virtual zoom dan live streaming youtube.”Acara ini berjalan dengan lancar, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh panitia atas kerjasamanya.

Adapun narasumber yang hadir melalui virtual ini antara lain dr.Zam Zanariah,Sp.S.M.Kes Ketua Ganas Annar MUI Kota Bandar Lampung, Kepala BNN Brigjend.Pol.Drs.WayanS,M.Si, Kapolresta Bandar Lampung diwakili oleh Iptu. Lilia Yunisa,SH dan Artis/Musisi Andika Mahesa. Dalam Acara tersebut hadir Keynote Speaker Wasekjend Ganas Annar MUI Pusat H.Rafiqul Uam Ahmad,SH.,MH dan Dr.KH.Amirrudin.M.Ag selaku Ketua MUI Kota Bandar Lampung yang memberikan sambutan sekaligus membuka acara dan di moderator oleh Agus Faisal Asyaha,M,Pdi

Kegiatan yang dilakukan berupa penyampaian  peran dari berbagai bidang tentang pencegahan narkoba di era new normal, dampak yang ditimbulkan akibat penggunaan narkoba, serta solusi yang diberikan apabila ada masyarakat yang terpengaruh narkoba. Kegiatan penyuluhan ini dinilai sangat bermanfaat untuk memberi wawasan terhadap pemuda-pemudi terhadap zat berbahaya.
“Selain itu juga memberikan pemahaman kepada orangtua agar lebih mengawasi keluarga. Khusunya anak-anak, karena saat ini target narkoba bukan hanya remaja sampai dewasa. Anak-anak usia SD tak luput dari incaran narkoba” kata dr.Zam.

Narkoba adalah zat berbahaya yang dapat mempengaruhi kondisi seseorang (pikiran, perasaan dan tingkah laku) serta menimbulkan ketergantungan. Narkoba terdiri dari narkotika, psikotropika, dan bahan zat adiktif. Sebagai sesama generasi muda, sudah kewajiban dalam memerangi atau pun menurunkan tingkat penyalahgunaan narkoba, tambahnya.

Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan penyuluhan kepada masyarakat. Khususnya kaum pemuda agar masyarakat lebih mengerti tentang bahaya narkoba, melindungi keluarga dari bahaya narkoba.

Di penghujung acara, peserta antusias mengikuti kegiatan, mulai dari awal acara sampai akhir acara. dr.Zam dalam closing statementnya menyampaikan pesan sebagai motivasi pemuda diakhir acara. Beberapa peserta pun bertanya tentang seputar narkoba kepada narasumber. Narasumber berharap agar semua peserta yang hadir ikut serta mengkampanyekan pencegahan narkoba kepada teman, keluarga dan lingkungan dan masyarakat  sehingga selesai acara ini para peserta akan memberikan pengaruh yang positif. (Marli)

Posting Komentar

0 Komentar