Jajaran Kodim 0410/KBL Bantu Pencarian Anak Yang Hanyut Terbawa Arus

 

Bandarlampung, Wartapalapa.com
Kodim 0410/KBL mengerahkan anggotanya untuk membantu pencarian korban hanyut di Sungai Kalibalau, Kedamaian Bandarlampung, Selasa (02/06/2020). 

Korban hanyut yakni Rey Arzio Pratama (10) warga Jati 2 Gang Kaca Piring RT 18, Kelurahan Tanjung Raya, Kedamaian. Berdasar keterangan dari saksi, korban bersama teman-temannya tengah bermain di sungai Kalibalau yang berada tepat di belakang rumah korban pada hari Senin, 1 Juni 2020 sekira pukul 14.30 Wib. Selang beberapa waktu kemudian, debit air sungai berubah deras karena hujan turun. Akibatnya, tubuh Rey terbawa arus sungai. 


Insiden tersebut langsung dilaporan ke tim BPBD kota Bandarlampung dan langsung meluncur ke lokasi untuk mencari korban. Lantaran arus sungai yang deras, pencarian tim gabungan BPBD Kota Bandarlampung, Basarnas Propinsi Lampung, Polairud Polda Lampung, Polsek TKT, Koramil 04/TKT dan Koramil 01/Pjg Kodim 0410/KBL serta Polsek Panjang diperluas hingga jembatan Sungai Kuala Panjang Kota Bandarlampung pada malam hari namun pencarian belum juga mendapatkan hasil.


Pencarian pun dilanjutkan pada keesokan harinya, Selasa (02/06/2020) pagi dengan menyisir aliran sungai dan alhamdulillah pada pukul 12.30 Wib, tim berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia sekitar 3 km dari tempat korban jatuh hanyut. Selanjutnya jenazah Korban langsung dibawa ke rumah duka dan dimakamkan di TPU Kelurahan Tanjung Raya Kedamaian Bandarlampung. 

“Kami keluarga besar Kodim 0410/KBL mengucapkan turut duka cita  kepada keluarga korban. Kami juga mengimbau kepada para orangtua untuk mengawasi anaknya ketika bermain dan jangan biarkan anak bermain di sungai atau drainase saat hujan deras,” imbuh Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes. (Marli)

Posting Komentar

0 Komentar