Jum'at Bersih, Koramil 410-05/TKP Kodim 0410/KBL Bersihkan Selokan Bersama Warga

 

Wartapalapa.com, Bandarlampung
Curah hujan yang mengguyur Kota Bandarlampung dalam sepekan ini cukup deras, akibat derasnya curah hujan sebagian Wilayah Kota Bandarlampung mengalami kebanjiran.

Koramil 410-05/TKP Kodim 0410/KBL melalui Program Jum'at Bersih melaksanakan pembersihan di Jalan PB Marga Sukamaju Sukadanaham Tanjung Karang Barat Bandarlampung, Jum'at (26/06/2020).

Babinsa Sukadanaham Koramil 410-05/TKP Kodim 0410/KBL Serma Giarto terjun langsung bersama warga membersihkan Siring, selokan atau saluran pembuangan air dan juga rumput di sepanjang Jln PB Marga Tanjung Karang Barat. 

Kegiatan bersih bersih ini mendapat respon positif dari warga dan langsung turut serta bekerja Gotong Royong membersihkan jalan dan Siring serta saluran pembuangan air, ujar Serma Giarto.


Deni salah satu warga Sukadanaham yang turut serta bergotong royong mengungkapkan "kami warga Sukadanaham sangat berterima kasih kepada Bapak TNI atas kepedulian nya kepada masyarakat dalam antisipasi menanggulangi terjadinya banjir".

Serma Giarto Mengatakan "tujuan dari kegiatan bersih bersih ini selain untuk menjaga kebersihan lingkungan juga sebagai antisipasi terjadinya banjir akibat hujan deras".

Pada saat pelaksanaan bersih bersih tetap di jalankan protokoler kesehatan untuk antisipasi penyebaran virus Corona (Covid19), ujar Serma Giarto. (Marli)

Posting Komentar

0 Komentar