Pendekar Banten Siap Menangkan Rycko Menoza Dalam Pilkada Bandarlampung


Wartapalapa.com, Bandarlampung
Persatuan Pendekar Persilatan Seni Budaya Banten Indonesia (PPPSBBI) Provinsi Lampung dan Kota Bandarlampung dengan tegas siap memenangkan dan mensukseskan Calon Walikota Bandarlampung, Rycko Menoza, S.ZP untuk memimpin Kota Bandarlampung Periode 2021 – 2026 dalam Pilkada yang rencananya akan dihelat pada 9 Desember mendatang.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua PPPSBBI Korda 1 Provinsi Lampung H. Hengki Malonda, SH pada hari Rabu (03/062020). Peryataan sikap tersebut ditegaskan oleh Para Pendekar Banten dalam acara Ramah Tamah yang diadakan di Padepokan Kol Bu milik Sekretaris PPPSBBI Heri CH Burmeli di bilangan Tanjung Gading – Bandarlampung.

Dalam sambutan singkatnya, Hengki Malonda mengatakan pada prinsipnya organisasi Pendekar Banten mendukung putra mantan Gubernur Sjachroeddin ZP ini untuk memenangi Pilkada Bandar Lampung.

“Saya tegaskan bahwa Pendekar Banten siap memenangkan Bung Rycko Menoza untuk menjadi Walikota Bandarlampung. Ini sudah tekad kami,” ujar Hengki Malonda.

Sedangkan Sekretaris PPPSBBi Korda 1 Provinsi Lampung, Heri CH Burmeli menegaskan dukungan kepada Ricko Menoza, S.ZP bukan tanpa alasan. Hal tersebut dikemukakan oleh Heri CH Burmeli bahwa sejak PPPSBBI terbentuk di Lampung Gubernur Lampung pada saat itu adalah orang yang menjadi pembina sekaligus penasehat PPPSBBI Lampung.
"Bang Udin pada saat itu sangat berjasa dengan Pendekar Banten. Oleh karenanya kita wajib mendukung sekakigus memenangkan putranya yakni Rycko Menoza untuk menjadi Walikota Bandarlampung. Wajib hukumnya memenangkan Bung Rycko Menoza ini,” ujar Heri Burmeli yang langsung diamini oleh segenap anggota Pendekar Banten.

Dia juga menambahkan bahwa kapasitas Rycko Menoza dalam memimpin tidak diragukan lagi. “Bung Rycko Menoza telah teruji tampil menjadi pemimpin yaitu sebagai Bupati Lampung Selatan. Beliau sangat berpengalaman banyak tentang bagaimana memimpin rakyat,” tutur Heri CH Burmeli.

Senada dengan itu, Ketua PPPSBBI Kota Bandarlampung, A. Roni mengatakan Pendekar Banten Kota Bandarlampung telah sepakat dan telah menjadi keharusan
untuk mengawal Rycko Menoza dalam proses demokrasi Pilkada di Bandarlampung. “Kami siap mensukseskan Bung Rycko Menoza agar dapat memenangkan Pilkada Bandarlampung Desember mendatang,” ucap A. Roni.

Sementara itu calon walikota Bandarlampung, Rycko Menoza mengucapkan terima kasih atas dukungan PPPSBBI Provinsi Lampung dan Kota Bandarlampung. Hal itu disampaikannya setelah dirinya dijadikan sebagai Warga Kehormatan Pendekar Banten.”Saya tidak mengira dapat menjadi bagian dari keluarga besar para Pendekar Banten. Ini adalah kebanggaan saya setelah disematkan atribut Pendekar Banten berupa; golok, baju, peci serta atribut lainnya. Semoga Bandarlampung Baru dapat terwujud apabila Allah Swt mengizinkan saya terpilih sebagai Walikota Bandarlampung,” ujarnya.

Dia juga mengatakan akan menjadikan Bandarlampung sebagai salah Kota yang dibanggakan oleh masyarakatnya.
“Kota Bandarlampung adalah Kota bagian Selatan Pulau Sumatera. Oleh karenanya saya akan membangun Bandarlampung agar menjadi Kota yang modern dan sejajar dengan Kota lainnya di Indonesia. Yakinlah Bandarlampung Baru dapat terwujud bila dipimpin oleh pemimpin yang amanah,” ujar Rycko Menoza.

Acara ramah tamah ini selain dihadiri oleh anggota PPPSBBI juga dihadiri oleh simpatisan dan sesepuh Pendekar Banten. 

(sumber: SumateraPost)

Posting Komentar

0 Komentar