Satgas Terpadu Covid19 Kota Balam Jalankan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Pasar Panjang


Wartapalapa.com, Bandarlampung
Satgas Terpadu Penanganan Covid19 TNI, Polri dan Pemda Kota Bandar Lampung melakukan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 Di Sejumlah Pusat Perbelanjaan di Wilayah Kota Bandarlampung, Senin (29/06/2020).

Pasar Panjang menjadi sasaran Satgas Terpadu Penanganan Covid19 melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid19 diantaranya, yaitu dengan menghimbau kepada para pedagang untuk selalu memakai masker dan bukan hanya para pedagang saja yang di himbau untuk memakai masker melainkan masyarakat atau pembeli yang datang ke pasar juga.


Komandan Rayon Militer 410-01/Panjang Mayor Inf Andi Sulton mengatakan "Kegiatan penegakan disiplin ini di lakukan oleh satgas gabungan dari unsur TNI, Polri dan Pemkot Bandarlampung, yang bersinergi bahu membahu melaksanakan penegakan disiplin kepada masyarakat di sekitar wilayah Panjang khususnya Pasar Panjang Bandarlampung". 

Tujuan dilaksanakan Penegakan disiplin kesehatan agar masyarakat tumbuh kesadarannya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah guna menekan penyebaran virus corona (Covid-19), ujar Andi Sulton

Petugas Satgas Terpadu juga melarang pengendara bermotor khususnya mobil untuk memasuki area para pedagang pasar Panjang, sedangkan untuk pengendara Roda dua boleh masuk dari pintu masuk 1 dan pintu masuk 4 saja.

“Kami menghimbau kepada para pedagang emperan di pinggir jalan untuk mentaati garis-garis yang sudah di buat oleh Satgas untuk mengatur jaga jarak antar pedagang, tutup Danramil. (Marli)

Posting Komentar

0 Komentar