Tim Satgas Pangan Kota Bandarlampung Lakukan Sidak di Sejumlah Pusat Perbelanjaan dan Gudang Distributor


Wartapalapa.com, Bandarlampung
Tim Satgas Pangan Kota Bandarlampung melakukan sidak di sejumlah pusat perbelanjaan dan Gudang distributor di wilayah Kota Bandarlampung, Sabtu (06/06/2020).

Tim satgas pangan  kota Bandarlampung yang terdiri dari gabungan Dinas Ketahanan pangan dan Dinas Perdagangan Pemkot Bandarlampung, Kodim 0410/KBL dan Polresta Bandarlampung  terjun langsung melakukan sidak dipimpin langsung Kadis Ketahanan Pangan Pemkot Bandarlampung, I kadek Sumarta.


Sasaran Tim Satgas Pangan Kota Bandarlampung langsung terjun sidak ke CV Fajar Lestari yang merupakan Gudang Penyimpanan Distributor Sebelas bahan pokok yg berada di Jalan Ki Hi Agus Anang Ketapang Panjang. Hasil dari sidak tersebut ketersediaan bahan sebelas bahan pokok aman dan mencukupi serta pendistribusian lancar dan harga stabil.

Berikut harga sebelas bahan pangan pokok di wilayah Kota Bandarlampung hasil sidak hari ini perkilonya :
1. Beras                Rp. 10.500
2. Jagung             Rp.   9.500
3. Bawang Merah Rp. 50.000
4. Bawang Putih  Rp. 20.000
5. Cabai Besar     Rp. 10.000
6. Cabai Rawit     Rp. 20.000
7. Daging Sapi/Kerbau  Rp. 120.000
8. Daging Ayam Ras. Rp. 29.000
9. Telur Ayam Ras  Rp. 21.000
10. Gula Pasir      Rp. 15.000
11. Minyak Goreng  Rp. 12.500


"Selain gudang distributor, Tim satgas pangan juga melakukan sidak ke Pasar Kangkung Telukbetung Selatan, Supermarket Super Indo Kemiling, dan  Supermarket Chandra Kemiling. Semua ketersediaan bahan sebelas bahan pokok aman serta mencukupi dan harga stabil," ujar Pelda Usep.

Pelda Usep mengungkapkan tim satgas pangan kota Bandarlampung melakukan sidak dengan tujuan untuk mencegah terjadinya kemungkinan penimbunan logistik yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu, dan juga sekaligus untuk memperlancar proses distribusi sampai ke pasar tradisional dan ritel. 

"Alhamdulillah Selama pelaksanaan sidak berlangsung yang di lakukan tim satgas pangan kota Bandarlampung belum ditemukan penimbunan barang oleh pihak tertentu," imbuh Pelda Usep. (Marli)

Posting Komentar

0 Komentar