Atasi Krisis Air, Kodim 0410/KBL Buat Sumur Bor di TPA Riadus Sholihin


Wartapalapa.com, Bandarlampung
Kodim 0410/KBL melakukan pembuatan Sumur bor Untuk TPA Riadus Sholihin RT 05 Lk I Kel Way Laga Kec Suka Bumi Kota Bandar Lampung dan sudah mencapai 53%, Rabu (08/07/2020)

Babinsa Waylaga Koramil 410-04/TKT Serka Budi Gunawan mengatakan "Sebelumnya telah di lakukan berbagai upaya untuk membatu untuk TPA Riadus Sholihin RT 05 Lk I Kel Way Laga Kec Sukabumi kota bandar Lampung akan kebutuhan air bersih, dengan Program Karya Bhakti Kodim 0410/KBL membantu pembuatan Sumur bor untuk mencukupi kebutuhan TPA Riadus Sholihin.

Dengan kesempatan ini Serka Budi Gunawan Babinsa Waylaga menyampaikan untuk mengatasi krisis air di TPA Riadus Sholihin bersepakat untuk membuat sumur bor dengan kedalaman 80 m, nanti air yang keluar akan kita tampung pada sebuah bak berukuran besar dengan kapasitas 250 liter air.  

Air yang mengalir dari Sumur bor tersebut dapat di gunakan khusus nya untuk anak anak TPA Riadus Sholihan yang sedang melaksanakan belajar. Sampai saat ini pembuatan sumur bor baru mencapai 25 m dari target 80 m, namun sudah ada titik tanda air mengalir untuk gesografis wilayah Waylaga untuk sumur bor mencapai 120 m, ujar Serka Budi Gunawan.


Untuk saat ini mesin mampu mengeluarkan air yang ada di dalam tanah sekitar 3,5 m per kubik air, penyedotan air didalam tanah tidak bisa di hitung stabil karena air yang keluar masih keruh dan bercampur tanah di awal penyedotan apa bila penyedotan air ini kering dan didapatkan masih keruh akan di lakukan kembali pengeboran sampai target yang di capai 80 m bisa mungkin lebih, ungkap Serka Budi.

Serka Budi Gunawan  Babinsa Waylaga mengajak masyarakat sekitar agar berdoa bersama untuk kelancaran pengeboran air bersih untuk TPA Riadus Sholihan supaya apa yang kita harapkan terlaksana dan berjalan lancar, ungkapnya.

Bahrudin pengurus TPA Riadus Sholihin beserta warga mendoakan agar pembuatan sumur bor ini berjalan lancar serta mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0410 Kota Bandarlampung yang telah peduli kepada kami, ungkapnya. (Marli)

Posting Komentar

0 Komentar