Brimob Turut Amankan Aksi Unjuk Rasa terkait RUU HIP Di Kantor DPRD Lampung Utara


Wartapalapa.com, Lampung Utara
Personel Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Lampung melaksanakan kegiatan pengamanan unjuk rasa ormas terkait RUU HIP di wilayah Kota bumi Lampung Utara. Rabu (08/07/2020)

Menindak lanjuti perintah langsung dari Dansat Brimob Polda Lampung Kombespol Donnyar Kusmadji S.IK, sebanyak 1 SSK Personil gabungan Kompi 1 Batalyon C Pelopor di Back up Batalyon B Pelopor Di bawah pimpin Danyon C Pelopor Akp Jaelani S.H, M.H, melaksanakan pengamanan unjuk rasa yang dilaksanakan di Kantor DPRD Kabupaten Lampung Utara.


Personil Gabungan Brimob Bko Polres Lampung Utara melaksanakan pengamanan di Kantor DPRD, di mana Kegiatan unjuk rasa ini dilakukan Aliansi Suara Masyarakat Lampung Utara dalam menolak Rencana Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila ( RUU HIP).

sebelumnya para pengunjuk rasa melakukan longmarch dari gedung Eks Ramayana Kotabumi, menuju kantor DPRD Lampung Utara.


tiba di gedung wakil rakyat, massa berkumpul di Bundaran Payan Mas Kotabumi, guna membacakan pernyataan sikap. dalam pernyataan sikap yang mereka sampaikan, yakni menolak RUU HIP yang dibuat panitia kerja DPR RI dan Masa Meminta Presiden untuk menyatakan penolakan terhadap semua RUU yang di dalamnya memuat pelemahan Pancasila.
Masa Menuntut DPR RI mencabut RUU HIP terutama partai yang menginisiasi RUU tersebut. Meminta aparat penegak hukum untuk mengusut serta memproses secara hukum inisiator dan konseptor yang mengajukan RUU tersebut. Serta meminta agar aparat penegak hukum untuk memproses secara hukum pembuat, penjual, pengedar (alat simbol gambar komunis) PKI.

Dansat Brimob Polda Lampung, Kombes Pol Donyar Kusumadji, SIK mengatakan pihaknya akan mengawal aksi massa itu sampai dengan selesai. pengamanan ini dilakukan untuk menunjukan kesiapan kehadiran polisi ditengah masyarakat, mencegah terjadinya pertikaian antara dua kelompok serta untuk memberikan pelayanan dan pengayoman terhadap pengunjuk rasa. ( Marli )

Posting Komentar

0 Komentar