Bupati Nanang Berikan Tali Asih Kepada Purna Bakti ASN


Wartapalapa.com, Lampung Selatan
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto memberikan tali asih kepada 170 purna bhakti Aparatur Sipil Negara (ASN) yang selama ini telah berdedikasi untuk Lampung Selatan. Penyerahan berlangsung dalam acara silaturahmi Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan dengan ASN yang memasuki purna bhakti, yang dilangsungkan di Aula Sebuku, rumah dinas bupati setempat, Senin (06/07/2020).

 Nanang Ermanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada para ASN yang sudah memasuki masa purna bhakti. Sebab, mereka telah banyak membantu pemerintah dalam melayani masyarakat selama aktif sebagai ASN.

“ Semoga setelah saudara-saudara kembali ke masyarakat dan berada diluar pemerintahan akan bermanfaat bagi lingkungan dan menjadi pengayom bagi masyarakat sekitar tempat tinggal saudara sekalian,” ujarnya.

Nanang juga berharap, pemberian tali asih tersebut bisa dijadikan sebagai media silaturahmi untuk membangun komunikasi yang baik. Sekaligus menegaskan ASN yang sudah purna bhakti merupakan bagian dari keluarga besar Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

“Jangan dilihat nominalnya. Tetapi yang penting adalah nilai kebersamaan dan kepedulian diantara kita bersama. Harapannya pemberian tali asih ini dapat meningkatkan silaturahmi dan ikatan persaudaraan antara ASN yang masih aktif dengan yang sudah purna bhakti,” ucapnya.

Disamping itu, Nanang juga berharap, ASN yang memasuki purna bhakti untuk dapat berkarya dan memiliki usaha serta kegiatan produktif lainnya. Sehingga dapat memberikan penghasilan tambahan selain dana pensiun setiap bulannya.

Sementara, Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Lampung Selatan, Nurmali Rizal AR menjelaskan, pemberian tali asih menyasar 170 ASN purna bhakti yang terdiri dari dinas, badan, kantor, bagian, kecamatan, dan guru dilingkungan Pemkab Lampung Selatan.

“Jumlahnya 170 orang. Mereka ini merupakan ASN yang purna bhakti (pensiun) periode bulan Januari 2020 sampai dengan Juni 2020. Mereka diberikan tali asih dengan besaran Rp.750 ribu masing-masing ASN,” ungkap Nurmali Rizal. (A/Marli)

Posting Komentar

0 Komentar