Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes Menghadiri Apel kesiapan pengamanan Antisipasi Malam Takbir dan Sholat Idul Adha 1441 H


Wartapalapa.com, Bandarlampung
Dalam rangka pengamanan antisipasi malam takbir dan Sholat Idul Adha 1441 H, Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes beserta jajarannya mengikuti apel bersama yang di laksanakan di Mako Polresta Bandarlampung Jln.Mayjend MT. Hariyono Kelurahan Gotong Gorong Kecamatan Tanjung Karang Pusat Bandarlampung, Kamis (30/07/2020).

Bertindak sebagai Komandan apel Iptu Agus Jatmiko (Kanit Dityasa) Polresta Balam dan Apel bersama tersebut dipimpin oleh Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Yan Budi Jaya S.Ik, MM dengan diikuti sekitar 250 anggota gabungan TNI, Polri, Pol PP dan Dinas Perhubungan kota Bandarlampung.
  

Dalam sambutannya Kapolresta Bandarlampung menyampaikan
"apel kesiapan pengamanan yang kita laksanakan saat ini merupakan wujud kesiapan kita dalam pelaksanaan tugas mendukung kebijakan pemerintah khususnya dalam rangka menyelenggarakan salat idul Adha dan penyembelihan hewan kurban tahun 1441 hijriah 2020 menuju masyarakat produktif dan aman covid 19".

Pemerintah melalui kementerian agama telah mengeluarkan ketentuan seputar pelaksanaan idul Adha 2020/1441 Hijriyah tentunya mengutamakan protokol kesehatan demi mencegah virus Corona atau covid19.
  

Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes menyampaikan, "Kegiatan salat idul Adha dan penyembelihan hewan qurban 1441 hijriah tahun 2020 saat ini tentu berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana dalam masa pandemi covid19 saat ini kita belajar menuju adaptasi kebiasaan baru sehingga dalam pelaksanaan perayaan idul Adha saat ini perlu dilakukan dengan pengaturan menyesuaikan penerapan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan Covid19".

"Dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid19 diharapkan pelaksanaan salat idul adha dan penyembelihan hewan kurban dapat berjalan dengan aman sesuai tuntunan agama Islam sekaligus meminimalis resiko akibat terjadinya kerumunan dalam satu lokasi" ujar Dandim. (Marli)

Posting Komentar

0 Komentar