Gugus Tugas Covid19 Bandarlampung Lakukan Patroli Penegakan Disiplin Protokoler Kesehatan di Pusat Keramaian


Wartapalapa.com, Bandarlampung
Tim gugus tugas Covid-19 Kota Bandarlampung yang terdiri dari Personil TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, Serta petugas kesehatan terus melakukan Patroli pendisiplinan kesehatan di kota Bandarlampung.

Patroli yang dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pendisiplinan Protokol kesehatan kepada masyarakat dalam menghadapi Tatanan hidup baru menuju New Normal.

Sebelum melakukan Patroli gabungan Penegakan disiplin kesehatan, di laksanakan apel pagi bersama yang di pimpin oleh Pasi OPS Kodim 0410/KBL Kapten Inf Dja'far dengan peserta apel berjumlah 90 orang di kantor BPBD Jln. Kapten Piere Tendean No.02 Durian Payung Tanjung Karang Pusat Bandarlampung, Jumat (17/07/2020)
  

Patroli gabungan penegakan disiplin protokol kesehatan menggunakan 6 unit kendaraan roda Empat dan 12 unit kendaraan roda dua dan di bagi menjadi 6 tim wilayah;
Tim I bertugas di wilayah Kecamatan TBS, Bumi Waras dan Panjang,
Tim II di Kecamatan Enggal, TBU, TBB
Tim III di Wilayah Kecamatan TKP, TKB, Langkapura dan Kemiling
Tim IV di Kecamatan Rajabasa Kedaton dan Wayhalim,
Tim V di Kecamatan TKT, Kedamaian dan Sukabumi,
Tim VI di Sukarame, Tanjung Seneng dan Labuhan Ratu.

Pasi OPS Kodim 0410/KBL Kapten Inf Dja'far mengatakan "Patroli hati ini kita pusatkan pada sasaran tempat tempat keramaian, pasar pasar dan pertokoan, warung warung makan serta tempat berkumpulnya massa agar mematuhi protokol Kesehatan dan apabila tidak mematuhi protokol Kesehatan berikan teguran dan sangsi berupa menyanyikan lagu Indonesia Raya maupun yang lainnya, intinya tindakan jangan sampai berlebihan".
  

 "Tetap melaksanakan penekanan pendisiplinan protokol kesehatan jangan bosan bosan mengingatkan kepada masyarakat wajib untuk menggunakan masker dan mencuci tangan denga Sabun dan air yang mengalir serta menjaga jarak", pesannya.

"Tetap jaga kesehatan, keselamatan untuk menjalankan tugas hari ini dan seterusnya, utamakan faktor keamanan dan tetap semangat", tutupnya.

Hadir pada kegiatan tersebut ; Kabag Ren Polresta Balam Kompol Junaidi, Kabid Pencegahan BPBD A.Gani, Danton Marinir Lettu Mar Yogi L Lendra, Kasi Tibum Pol PP Yan Roma, Kasi Dishub Balam Ridho. (Marli)

Posting Komentar

0 Komentar