Komnas PA/LPA Kota Bandarlampung Terima Kunjungan SDN 2 Palapa


Wartapalapa.com, Bandarlampung
Komnas Perlindungan Anak/LPA Kota Bandarlampung menerima kunjungan Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah dan Komite Sekolah SDN 2 Palapa - Tanjung Karang Pusat ke kantor Kesekretariatan Komnas Perlindungan Anak Kota Bandarlampung pada hari Rabu tanggal 29 Juli 2020.
  
Kunjungan tersebut dilakukan untuk membahas program bersama, antara lain:
1. Kelanjutan Program SDN 2 Palapa sebagai "Sekolah Dasar Binaan" Komnas PA/LPA Kota Bandarlampung dalam Hal 
a. Perlindungan Anak, 
b. Pelestarian Permainan dan Kesenian Tradisional,
c. Pencegahan narkoba sejak dini.
2. Peluncuran Program SDN 2 Palapa sebagai "Sekolah Dasar Binaan Komnas PA Kota Bandarlampung yang dipersiapkan pada tanggal 19 Agustus 2020," sekaligus sosialisasi penggantian nama LPA Kota Bandarlampung menjadi Komnas Perlindungan Anak Kota Bandarlampung.
3. Rencana kunjungan studi banding dari salah satu Lembaga Perlindungan Anak di Salah satu Kabupaten di Provinsi Lampung ke Sekretariat Komnas PA Kota Bandarlampung dan SD Binaan Komnas PA Kota Bandarlampung.
  

Kepala Sekolah SDN 2 Palapa Hj. Sarifah M.Pd mengatakan "kedatangan pihak SDN 2 Palapa ke Komnas Perlindungan Anak / LPA Kota Bandarlampung yaitu untuk bersilaturahmi dan juga untuk membicarakan program kerja antar kedua lembaga yang mana SDN 2 Palapa merupakan Sekolah Dasar Binaan dari Komisi Perlindungan Anak / LPA Kota Bandarlampung".

"Sebelum terjadinya Pandemi Covid19 program yang telah di agendakan berjalan dengan baik, namun setelah terjadinya Covid19 ini, program yang telah di agendakan tidak berjalan, Kami berharap semoga Pandemi ini cepat hilang agar kegiatan yang sudah di agendakan bisa terlaksana begitu juga dengan proses belajar mengajar bisa berjalan normal kembali", harap Hj. Sarifah.
  

Menurut Ketua Komnas PA/LPA Kota Bandarlampung (Ahmad Apriliandi Passa) "Jalinan kerjasama dengan SDN 2 Palapa Tanjung Karang Pusat Bandarlampung sudah terjalin sejak Februari 2020 yang lalu, namun karena Pandemi Covid19 program kerjasama ini tertunda untuk dilanjutkan dan baru pada hari ini dibicarakan dan disusun kembali programnya. "

Tambahnya lagi "Karena pada saat ini Pandemi Covid19 masih terus berkecamuk untuk pelaksanaan kegiatannya harus tetap mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah : peserta dibatasi, tertib memakai masker, penyediaan tempat cuci tangan di lokasi kegiatan dan social distancing. Harapan kita bersama Semoga kegiatan yang akan dilaksanakan pada Agustus 2020 dapat berjalan lancar dan sukses serta berkelanjutan," pungkasnya menutup pembicaraan. (Marli)

Posting Komentar

0 Komentar