Penyandang Disabilitas di Tanggamus Nikmati Olahan Daging Qurban


Setelah tiga jam perjalanan dari Ibu Kota Provinsi Lampung, Bandar Lampung, tim implementasi Global Qurban – ACT Lampung mengajak ratusan penyandang disabilitas binaan LKS Alamanda Tanggamus untuk menikmati olahan daging Qurban yang sudah disiapkan oleh relawan setempat. Kegiatan tersebut bertempat di Halaman Kantor LKS Alamanda Blok 13 Gisting Atas Kecamatan Gisting Tanggamus.

Dua spanduk besar bertuliskan Dapur Qurban Lampung dan Distribusi Qurban Lampung sudah terpasang sejak dini hari, beberapa relawan tampak hilir mudik menyiapkan segala sesuatunya. Tak terkecuali pewarta juga turut bersiaga mengabadikan moment terbaik. Sekira bada Sholat Ashar. Keriuhan semakin bertambah sembari menyantap olahan daging qurban berupa semur kecap dan gulai. 

Para penyandang disabilitas tampak mudah mengunyah setiap potong daging. Berbekal teknologi presto, relawan berupaya menyiapkan hidangan terbaik sore itu. Ditambah cuaca Kawasan dataran tinggi yang terik penuh semilir angin, membuat sangat lahap menikmatinya. Setelah perut terasa kenyang, satu persatu mulai meninggalkan lokasi sambil menerima paket Daging Qurban untuk dimasak Bersama keluarga dirumah.
   

Ketua LKS Alamanda Roswati Purwantari mengatakan pihaknya telah menyiapkan Dapur Qurban Lampung sejak beberapa pekan lalu dengan berkoordinasi dengan tim Program Global Qurban – ACT Lampiung. Untuk proses pengolahan tiga ekor kambing dibantu oleh relawan setempat. 
Kemudian olahan tersebut dinikmati oleh Penyandang Disabilitas dari beberapa Wilayah diantaranya Kecamatan Gisting, Kota agung, Talang Padang, Air Naningan dan Sumberejo. Selain itu Daging Mentah juga dibagikan supaya dapat dimasak Bersama keluarganya. 

Pegiat sosial yang akrab disapa Bunda Ros tersebut juga mengucapkan terimakasih kepada para Dermawan yang tidak henti membatu membantu sesama termasuk penyandang Disabilitas binaan Lembaganya. Harapanya kedepan para Dermawan dapat Kembali berbagi daging Qurban. Karena setiap bulu-bulu hewan Qurban yang disalurkan akan menjadi rumah terbaik disurganya kelak.
  

“Kami berdoa supaya tim Global Qurban - ACT Lampung tetap sehat dan dapat berjuang untuk kemanusiaan, ditengah Pandemi seperti ini saya mengapresiasi kerja ikhlas dari teman-teman relawan, saat masyarakat mengurangi aktivitas diluar rumah, justru teman-teman mendatangi penerima manfaat seperti di Tanggamus ini,” ucapnya Jum’at (31/07/2020).

Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni sangat bersyukur bisa bertatap langsung dengan penyandang disabilitas di Kabupaten Tanggamus. Dalam kondisi serba terbatas, mereka masih semangat menjalani hidup dan berjuang untuk menafkahi keluarga.
Untuk itu pihaknya menyalurkan tiga ekor Kambing, nutrisi dan  perlengkapan kebersihan untuk disalurkan kepada binaan LKS Alamanda. Penyelenggaraan Dapur Qurban Lampung tetap mengikuti standar protokol Kesehatan.

Dian berharap para penyandang disabilitas dapat lebih baik lagi perekonomian dengan adanya program-program hasil kolabotasi LKS Alamanda dan ACT Lampung.  “Dapur Qurban Lampung dan Distribusi Daging Qurban ini merupakan rangkaian kegiatan Program Labbaik Berqurban Terbaik, dimana proses pemotongan hewan Qurban dilaksanakan di RPH ZBeef Indonesia Susunan Baru Bandarlampung kemudian dagingnya dikirim ke beberapa Kabupaten/Kota yang sudah terassesment, semoga ini menjadi amal ibadah untuk seluruh Donatur, Mitra, Relawan dan Penerima Manfaat,” tutupnya. (Rls/Marli)

Posting Komentar

0 Komentar