Sang Jenderal Imam Sholat Idul Adha


Wartapalapa.com, Bandarlampung
Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1441 H / pada 31 Juli 2020 M  telah dilaksanakan Sholat Iedul Adha di lapangan  Apel Djayoesman  yang dimulai pukul 06.30 WIB s.d. selesai.

Sholat Idul Adha tersebut diikuti oleh kurang lebih 250 jamaah yang terdiri dari personel  beserta keluarga, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan jaga jarak dan menggunakan masker.

Selaku imam dan khotib dalam Sholat Idul Adha Brigjen Pol DR Zulkifli SIk, MH Widyaiswara Kepolisian utama TK 2 
  

Dalam Khotbahnya, Khotib mengajak jamaah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan meneladani Rosulullah Muhammad SAW dan nabi Ibrahim AS serta keluarganya (Nabi Ismail AS dan Siti Hajar Sarah) yang dengan ikhlas melaksanakan perintah Allah SWT untuk menyembelih anak kesayanganya, yang pada akhirnya Allah SWT menggantikan Nabi Ismail AS dengan satu ekor domba. Berdasarkan dari kisah tersebut Allah SWT memerintahkan kita untuk melaksanakan qurban berupa hewan (onta/sapi/domba/kambing) untuk disembelih dan dagingnya diberikan kepada yang berhak sebagai wujud rasa syukur dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT serta memberikan manfaat kepada sesama dan menghilangkan sifat cinta dunia.

Kegiatan Sholat Idul Adha tersebut Alhamdulillah berjalan dengan aman, tertib dan lancar tentunya karena Izin Alllah. 

Adapun penyembelihan Qurban
Di tahun 2020 ini hewan qurban sapi sebanyak 32 ekor dan kambing sebanyak 37 ekor. (Marli)

Posting Komentar

0 Komentar