Brimob Lampung Lounching BRAIN (Brimob Ramah Anak INdonesia)

Wartapalapa.com, Bandarlampung

Bertepatan HUT RI Ke 75 tahun 2020 dan Kecintaan Korps Brimob Kepada Penerus Bangsa, Jajaran Satbrimob Polda Lampung melaksanakan kegiatan pengenalan BRAIN (Brimob Ramah Anak INdonesia) di Jajaran Sat Brimob Polda Lampung, Senin 17/8/2020.

Kegiatan ini Menindak Lanjuti Aarahan Dankor Brimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko Mencerdaskan Kehidupan Bangsa dengan Menjaga Kondusifitas Pendidikan, Komandan Satuan Brimob Polda Lampung KBP Donyar Kusumadji,S.Ik.  segera melaksankan Program BRAIN (Brimob Ramah Anak INdonesia) sesuai arahan Dankor Brimob .

Program ini digagas atas rasa kepedulian Korp Brimob Polri terhadap situasi Pandemi Covid - 19 yang masih melandan sehingga mengakibtkan para pelajar harus belajar dirumah masing - masing dengan cara Daring / Online.

Dansat Brimob Polda Lampung Kombes Pol Donyar Kusumadji,S.iK. mengatakan Saat di Komfirmasi  Via Telepon Seluler “Program BRAIN (Brimob Ramah Anak INdonesia) ini Merupan Rasa Kepedulian Korps Brimob Kepada Generasi Penerus Bangsa dengan Memberikan fasilitasi sarana belajar Daring Berupa menyediakan ruang belajar di lengkapi  Wifi kepada anak-anak  didik di seputaran Mako Mako Jajaran Sat Brimob Polda Lampung yang ramah dan aman bagi anak dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19". Tuturnya.

“Kedepan Satuan Brimob Polda Lampung berencana akan Mengandeng Pemerintah Daerah dan Instansi Terkait untuk Mengembangkan Program Ini dengan Sasaran Daerah Daerah Terpencil yang sulit terjangkau Serta membuatkan Ruangan Khusus baik di seputaran mako atau di luar mako dengan melihat kebutuhannya.” Tamabah Dansat Brimob Kombes Pol Donyar.  

Dari pantaun di lampangan baik di Mako Detasemen Gegana, Batalyon B Pelopor dan Kompi 3 A Pelopor terlihat Antusiasme dari anak anak cukup tinggi dan para orang tua sangat mengapresiasi kegiatan ini karna dapat membantu sedikit meringankan beban Quota yang harus dikeluarkan oleh para orang tua untu belajar Daring anak nya.

Danki 1 B Pelopor Iptu Mahdum Yazin, S.H mewakili Danyon B Pelopor mengatkan " anak - anak boleh dan bebas memakai kapan saja fasilitas wifi yang disedialan di Mako Yon B Pelopor tetapi harus mempergunakan dengan bijak gunakan untuk belajar bukan untuk main game." tegas nya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar