Dandim 0410/KBL menyerahkan 2 Sumur Bor Hasil Karya Bhakti kepada Warga Waylaga

Wartapalapa.com, Bandarlampung

Kodim 0410/KBL dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Tahun 2020 melaksanakan karya bhakti pembuatan dua sumur bor untuk warga di Kel. Way Laga Kec. Sukabumi Kota Bandar Lampung. Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes  menyerahkan secara resmi sumur bor hasil Karya Bhakti Kodim 0410//KBL kepada warga di RT 03 dan RT 05 LK.1 Kelurahan Waylaga Kecamatan Sukabumi Bandarlampung, Minggu (16/08/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes didampingi Ketua Persit Kartika Cab XXX Kodim 0410 Ny Esa Romas Herlandes dan dihadiri oleh para perwira jajaran Kodim 0410/KBL dan Ketua RT serta Masyarakat sekitar lokasi pembuatan sumur bor.

Barudin Ketua RT.05 LK.1 Kelurahan Waylaga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Dandim 0410/kBL beserta jajarannya yang telah membuat sumur bor di wilayah RT 05 Lk I Kel Way laga kec Sukabumi Kota Bandarlampung ini, karena sangat  bermanfaat bagi warga kami dimana lokasi RT 05 Kel Way laga sulit dalam pengadaan air bersih.

"Selama pembuatan sumur bor yang dikerjakan Kodim 0410/KBL beserta jajaran, apabila ada sikap warga kami yang kurang berkenan kami mohon di maafkan, Mudah - mudahan dengan di buat sumur bor ini menjadi suatu amal ibadah bagi Bpk. Dandim 0401/KBL beserta jajarannya", ujar Ketua RT.

Pada kesempatan yang sama Dandim 0401/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes mengatakan "Puji syukur kepada Allah SWT dalam masa Pandemi Covid 19  dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 yang akan kita peringati besok pada 17 Agustus 2020, berkat doa warga kampung di sini yang mana di wilayah Waylaga ini sumber air sangat sulit didapat. "Alhamdulillah karya bhakti Kodim 0410/KBL berupa pembuatan dua sumur bor telah selesai dan secara resmi hari ini saya serahkan kepada warga masyarakat, Semoga sumur bor ini dapat sedikit membantu masyarakat disini di saat kesulitan mendapatkan air bersih".

"Dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020 ini, kami dari Kodim 0410/KBL melaksanakan 3 rangkaian kegiatan Karya Bakti yaitu Pembersihan dan pengecatan TMP ( Taman Makam Pahlawan Tanjung Karang), bedah rumah Veteran milik Bapak Suprapto yang sudah di resmikan penyerahan tadi pagi oleh Danrem 043/Gatam dan sore ini secara resmi di laksanakan penyerahan sumur bor kepada masyarakat di RT 05 dan RT 03 Lk I Kelurahan Waylaga Kecamatan Sukabumi kota Bandarlampung ini", ujar Dandim.

Dandim juga mengatakan "Membuat sumur bor lebih mudah, namun merawatnya lebih sulit oleh karena itu Mari kita rawat bersama -sama agar masa pakai sumur bor ini bisa lama ke anak cucu kita. Semoga jerih payah yang dilakukan semua unsur dapat menjadi amal ibadah kita semua" (Marli)

Posting Komentar

0 Komentar