Dandim 0410/KBL Silaturahim dan Berikan Tali Asih ke Ponpes TahfiUl Quran Kemiling

Wartapalapa.com, Bandarlampung

Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes  melakukan silaturahmi ke Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Yayasan Darul Hidayah Assaidah Kelurahan Pinang Jaya Kecamatan Kemiling Bandarlampung, Jum'at (14/08/2020).

Kegiatan tersebut dalam rangka Jum'at Peduli Kodim 0410 Kota Bandarlampung Dandim bersama perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0410/KBL disambut oleh Pimpinan Yayasan Kh Abdul Syukri dan Para Pengurus Pondok pesantren Tahfidzul Qur'an Yayasan Darul Hidayah Assaidah.

Kh Abdul Syukri selaku Pimpinan Yayasan menyampaikan "Bahwa baru sekitar 2 Minggu ini kami mulai belajar mengajar dan semua telah melalui protokol kesehatan, semua santri dan ustadz telah di rapid tes dan karantina di rumah dan Alhamdulillah tidak ada yang terindikasi terpapar Covid 19, dan di tengah-tengah pandemi ini kami mengikuti protokol kesehatan Covid 19 selama proses belajar mengajar".

"Mudah-mudahan kami dapat berkontribusi kepada Negara dan Bangsa dengan menghasilkan anak yang beralak mulia yakni akhlak Al Qur'an, kami sangat bangga dan bahagia atas bersedianya Bapak Dandim beserta rombongan berkunjung di Pondok kami ini, Semoga acara kita ini mendapat keberkahan dari Allah SWT', ungkap KH Abdul Syukri.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Rimas Herlandes juga menyampaikan "Syukur Alhamdulillah di tengah-tengah pandemi ini kita masih diberikan kesehatan dan yang lebih penting kita masih diberikan kesempatan untuk bersilaturahmi, semoga silaturahim ini mendapat keberkahan Allah Swt".

Kepada para santri pada kesempatan tersebut Dandim 0410/KBL  menyampaikan himbauan untuk terus mematuhi protokol kesehatan dalam tnagka mencegah penularan Covid19 yang telah ditetapkan pemerintah karena harus kita sadari bersama bahwa pandemi Covid19 ini belum berakhir dan semoga pandemi ini segera berakhir. Mari kita berdoa kepada  Allah SWT semoga pandemi segara berakhir dan semoga tidak bertambah lagi korban meninggal akibat covid19", Pesan Dandim.

Dandim juga mengatakan "Tadi telah disampaikan bahwa para santrinya sudah di rapid tes dan dinyatakan sudah negatif namun kita tetap waspada karena virus ini tidak kelihatan, kita tidak tahu siapa-siapa yang telah terpapar, oleh karena itu jaga diri kita agar kita tidak tertular dari orang lain dan tidak menularkan kepada orang lain, karena sampai saat ini Vaksin dan obatnya belum ditemukan".

Di akhir Kegiatan tersebut Dandim menyerahkan bantuan sebagai tali asih kepada Ponpes dan di terima oleh KH Abdul Syukri selaku Pimpinan Yayasan dan ditutup dengan pembacaan Do'a bersama agar Pandemi Covid19 ini segera selesai. (Marli)

Posting Komentar

0 Komentar